HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Hari Terakhir Dua Peserta UNBK SMKN-1 Labang  Mengundurkan Diri

Kepala SMKN-1 Labang, Syamsul hadori

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– pada hari terakhir pelaksanaan Ujian Nsional Berbasis Komputer (UNBK), dua siswa di SMKN-1 Labang mengundurkan diri. “Dua siswa yang mengundurkan diri menjelang pelaksanaan UNBK,” kata Kepala Sekolah SMKN-1 Labang, Syamsul Hadori, Kamis (28/03/2019).

Dikatakan dia, dua siswa yang mengundukan diri dari UNBK itu disebabkan karena ada masalah keluarga. “Siswa yang mengundurkan diri itu laki dan perempuan, keduanya mengundurkan diri karena ada masalah keluarga, dan atas permintaan orang tuanya,” jelas Syamsul panggilan akrabnya kepala SMKN-1 Labang itu.

Dijelaskan Syamsul, pihak sekolah sudah beupaya menemui keluarga dan orang tua darikedua siswa tersebut agar supaya mengikuti UNBK. “Kita sudah menemu orang tua kedua siswa tersebut, namun mereka memutuskan untuk mundur dari UNBK,” terangnya

Dijtambahkan Syamsul, jumlah peserta UNBK SMKN=1 Labang yang masuk kedalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) sebanyak 242 orang siswa, namun karena dua orang siswa mengundurkan diri maka peserta UNBK SMKN Labang jadi 240..

Sementara itu untukmpeserta UNBK di SMKN 3 (SMEKTA) Bangkalan ada 164 orang. Peserta UNBK di SMKN-3 lengkap.”Alhamdulillah, semuanya lengkap sejak hari pertama hingga hari terakhir ini,” kata Kepala Sekolah SMEKTA, Herman Saleh,

Dikatakan Herman saleh, selain suiswa SMKN-3 164 itu, SMEKTA juga da SMK penggabung. “Siswa SMK Penggabung ada 83 orang siswa, dari SMK Sirrul Kholil Tragah, SMK Mambaus Salam,  SMK An Najah, Matoliul Anwar,” pungkasnya. (hib/shb)