HEADLINEHUKUM & KRIMINALOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hasil Evaluasi Gubernur, Proyek Pembangunan Sirkuit Lolos

sirkuit ilutrasi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Evaluasi Gubernur jatim terhadap APBD kabupaten Bangkalan tahun 2017 telah turun dan ternyata rencana Proyek  pembangunan sirkuit yang selama pembahasan banyak tidak diinginkan oleh anggota DPRD kabupaten Bangkalan ternyata lolos. “Evaluasi pak Gubernur sudah turun dan proyek pembangunan sirkuit lolos,” kata Kepala Bappeda kabupaten Bangkalan, Moh Fahri, Kamis (26/1)

Dikatakan  Fahri,  Pembangunan sirkuit memang  sudah masuk dalam  perencanaan. Bappeda  dan sudah dianggarkan dalam RAPBD tahun 2017. “Kalau ngak salah kita anggarkan sebesar 20 milyar,” jelas Fahri.

Dijelaskan dia, setelah lolos, selanjutnya SKPD tehnis akan melakukan study kelayakan, dan membuat desain inginering detail (DID)-nya. “Kalau semuanya sudah selesai baru ke proses selanjtunya mencari lahan dan pembebasannya,” terang Fahri.

Untuk rencana pembangunan Sirkuit ini kata Fahri akan dilaksanakan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada. “Ya sampai dimana nanti dengan anggaran yang ada itu, karena proyek sebasar sirkuti ngak bisa dialkasanakan dalam 1 tahun anggaran,” katanya.

Ditambahkan Fahri, untuk rencana pembangunan sirkuit ini lahan yang dibutuhkan seluas 5 Hektar. “Untuk tahap awal lahannya di rencanakan seluas 5 hektar, untuk  titiknya kita belum tahu, karena kita belum melakukan study kelayakan dan proses-proses lainnya,” tutur Fahri.

Selain pembangunan lapangan Siruit, proyek besar yang lolos dalam evaluasi Gubernur jatim adalah pembangunan gedung DPRD Bangkalan. “Untuk pembangunan gedung DPRD Bangkalan kita anggarkan Rp 10 milyar,”ujar Fahri

Namun kata Facri, untuk pembangunan kantor DPRD bangkalan ini, pihaknya. Juga belum tahu. Dimana lokasi yang tepat untuk kantor baru Bagi wakil Rakyat itu. “Untuk. Pembangunan gedung dewan ini juga harus mencari lahan dulu,” pungkasnya.(hib/shb)