HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Hasil Karya Siswa Program Double Track SMAN-1 Arosbaya Bakal  Ditampilkan Dalam Ekspo Pendidikan

 

Kepala SMAN-1 Arosbaya, Drs Jumali MM

Bangkalan,maduranewmedia.com– Hasil Karya siswa SMAN -1 Arosbaya kabupaten Bangkalan yang mengikuti program double track akan ditampilkan dalam Eskpo pendidikan yang akan digelar SMAN tersebut. “Ekspo pendidikan  ini akan kami gelar nanti pada hari Kamis (13/02/2020) dan akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai,” kata Kepala  SMAN-1 Arosbaya, Drs Jumali, MM Senin (10/02/2020).

Dikatakan dia, dalam ekspo pendidikan itu akan ditampilkan Hasil.karya siswa SMAN Arosbaya yang ikut program doubel track dan hasil karya Mapel pra karya siswa SMAN Arosbaya mulai dari kelas X,XI dan kelas XII. “Hasil karya siswa mapel pra karya juga akan ditampilkan dalam ekspo pendidikan itu,” jelas Jumali.

Dijelaskan Jumali, program double  track SMAN-1 Arosbaya ini merupakan kerjasama antara Propinsi Jatim dengan ITS Surabaya. “Dalam program double track ini, siswa yang ikut program ini memperoleh tambahan keterampilan. Jadi siswa yang ikut program ini siap pakai artinya siap bekerja mana kala siswa tersebut tidak melanjutkan ke jenjang  pendidikan yang lebih tinggi atau kuliah,” terangnya..

Ditambahkan jumali, keahlian yang diberikan kepada siswa SMAN 1 Arosbaya yang mengikuti program double track ini adalah tata boga dan rias pengantin. “Dalam ekspo pendidikan pada hari Kamis nanti hasil karya mereka akan ditampilkan,” tuturnya.

Sedangkan hasil mapel pra karya kata Jumali, untuk kelas X akan menampilkan pengolahan bahan awetan nabati dan hewani, kelas XI akan menampilkan makanan khas tradisional dan international sedangkan kelas XII akan menampilkan modifikasi makanan khas daerah. “Jadi nanti ada haburger ala Indonesia yang kita tampilkan, dan undangan bisa langsung membelinya,” kata Jumali.

Dilaksanakannya Ekspo pendidikan ini lanjut Jumali,. untuk mengapresiasi hasil karya siswa, melatih kewirausahaan siswa serta untuk memberikan informasi tentang perguruan tinggi swasta kepada orang tua siswa SMAN-1 Arosbaya. “Diharapkan ekspo pendidikan ini dijadikan ajang promosi juga,  bahwa SMAN-1  Arosbaya tidak hanya mengajarkan ilmu umum  saja, akan tetapi siswa SMAN -1 Arosbaya juga diajari keterampilan,” pungkasnya. (hib/shb)