Hasil Laut Wilayah Pesisir Bangkalan Laris Manis di Pameran JCC

stand Pertamina yang memamerkan hasil laut Wliayah Pesisir bangkalan

stand Pertamina yang memamerkan hasil laut Wliayah Pesisir bangkalan

Jakarta,Maduranewsmedia.com– Abon Ikan tuna dan Krupuk Tripang yang merupakan Pengembangan Potensi hasil Laut Wilayah pesisir Bangkalan Madura laris manis di arena pameran Jakarta Convention Center (JCC) jakarta. Hasil laut yang dipamerkan di stand PT Pertamina itu adalah produk hasil binaan PHE WMO di desa-desa yang ada di wilayah kecamatan Tanjung Bumi dan Sepulu kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur. “PHE WMO selalu berkomitmen untuk mengembangkan dan membina masyarakat disekitar wilayah operasi agar masyarakat bisa meningkatkan taraf hidupnya, dan yang dikutkan dalam pameran ini adalah hasilnya binaan kami,” kata Communication & Relation Manager PHE WMO, Donna Priadi, Jum’at (22/05/2015).

Dijelaskan dia, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, PHE WMO telah melakukan berbagai program pengembangan berkelanjutan bagai masyrakat wilayah pesisir kabupaten Bangkalan seperti pemberdayaan isteri nelayan untuk mengeloh hasil laut. “Dalam melakukan program kemasyarakatan PH WMO selalu bekerjasa dengan pemerintah daerah serta kelompok masyarakat agar program yang kita berikan tetap sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas perempuan berparas cantik ini.

Selain abon ikan tuna dan krupuk Tripang, hasil laut nelayan wilayah pesisir bangkalan yang ada dalam pameran di JCC itu antara lain; rengginang Kepiting, ikan Asin bulu Ayam Crispy dan ikan layu kering. Batik khas kerajinan asal kecamatan tanjung bumi juga ikut di Pameran yang ditutup Jumat sore itu. (hib/shb)

 

iklan 100x100