HEADLINEPERISTIWATERKINI

Heboh….! Warga Desa Langkap Tangkap Empat Tuyul

warga kampung Bungor saat menangkap Tuyul

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Warga kampung Bungor dusun Kangenan Barat Desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan menangkap tuyul yang selama ini meresahkan warga kampung tersebut secara beramai-ramai dengan dibantu oleh salah seorang paranormal. Hasilnya 4 tuyul berhasil ditangkap, tuyul-tuyul yang ditangkap itu dimasukkan kedalam toples. “penangkapan tuyul ini mulai pukul 02.30 wib dini hari, kita bersama-sama warga kampung memabantu pak Muhammad Saleh menangkap tuyul,” kata Seli (69)  Warga kampung Bungor, Rabu (04/4/2018).

Dikatakan Seli, keberadaan tuyul di kampung Bungor itu diketahui setelah warga kampung sering kehilangan uang. “Pada malam Senin, Sale kehilangan uang Rp 2 juta, malam berikutnya uang milik anaknya Sale Rp 100 ribu juga hilang, jadi selama dua malam berturut, keluarga Sale kehilangan uang,” jelas Seli.

Dijelaskan Seli, karena sering kehilangan uang itulah, kemudian, Sale menceritakan kepada tetangganya yang juga para normal Mohmamad Saleh.”Mohhamad Saleh kepada Sale menyatakan, jika uangnya yang hilang itu bukan dicuri orang, tapi diambil oleh tuyul,” terang Seli.

Lebih lanjut Seli menjelaskan, Kepada Sale, Mohammad Saleh menyatakan, jika dirinya bisa mendatangkan tuyul yang mencuri uang keluarga Sale tersebut. “Muhammad Saleh kemudian tadi malam mengundang tuyul itu, ternyata benar-benar datang, saya melihat tuyulnya perempuan rambutnya di kuncir,” tutur Seli.

Ketika tuyul-tuyul itu sudah datang kata Seli, kemudian Mohmmad Saleh bersama-sama warga kampung menangkap tuyul itu, bahkan pada saat penangkapan tuyul, pemilik tuyul menyerang keluarga Sale hingga Sale, Haryani isterinya Sale dan siti Maryam keponakan Sale kesurupan akibat serangan pemilik tuyul. “Sale dan isterinya yang keserupan itu di obati oleh Mohammad Saleh,” kata Seli.

Paranormal Mohammad Saleh yang membantu menangkap tuyul yang mencuri uang keluarga Sale menjelaskan, ada 4 tuyul yang mencuri uang keluarga Sale. “Ada 4 tuyul dengan 2 orang pemilik, dan ke-4 tuyul sudah saya amankan, termasuk 1 tuyul saya masukkan ke dalam toples,” kata Mohammad Saleh.

Dikatakan dia, tuyul yang mencuri uang di kelaurga Sale itu tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. “Tuyul-tuyul ini hanya bisa dilihat mata batin, tuyul yang saya tangkap ini berjenis kelamin perempuan, bentuknya unik dan larinya cepat sekali,” tuturnya.

Tuyul-tuyul yang sudah diamankan itu kata Mohammad Saleh, dirinya terserah kepada keputusan dari Kelaurga Sale yang kehilangan uang, apakah akan dilepas atau dibagaimankan. “Kalau saya terserah keputusan dari kelaurga yang kehilangan uang, akan dikemanakan tuyul-tuyul ini,” katanya.

Yang jelas kata Mohammad Saleh, 4 tuyul yang ditangkap itu telah diamankan di dalam 3 botol dan 1 toples. “Kalau sudah dimasukkan ke dalam botol dan toples, insya Allah aman dan tidak akan kabur,” pungkasnya. (hib/shb)