HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Hendak Pergi Mandi, Warga Tanjung Bumi Temukan Bayi Yang Masih Lengkap Tali Pusarnya

Kapolsek Tanjung Bumi, Iptu Purnama saat di Puskesmas Tanjungbumi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Sungguh tega ibu yang satu ini, betapa tidak bayi yang baru lahir dibuang di halaman rumah Sugianto (50)  warga dusun Jambangan  desa Tanjung Bumi kecamatan Tanjung Bumi, bayi dengan jenis kelamin Peremuan itu saat ditemukan Sugianto, Selasa (23/07/2019) pukul 03.30 WIB  masih berdarah dan lengkap dengan tali pusarnya. Bayi yang lahir prematur itu kini di rawat di RSUD Syamrabu Bangkalan, dan Polisi kini terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi tersebut.

Kapolsek Tanjung Bumi, Iptu Puji Purnama SH melalui Kasubag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno,SH menjelaskan, penemuan bayi itu berawal ketika Sugianto hendak akan perhi ke kamar mandi, pada saat itu Sugianto melihat kain yang di tumpuk di atas meja yang berada di halaman depan Rumahnya.

Melihat ada tumpukan kain, Sugianto penasaran, kemudian membuka  tumpukan kain tersebut, alangkah terkejutnya Ia,  ternyata di dalam tumpukan kain itu ada  Bayi perempuan yang baru lahir dan masih lengkap dengan tali pusar serta masih tersisa bekas darah di sekujur tubuh bayi perempuan tersebut.

Setelah menemukan bayi itu,Sugianto kemudian langsung melaporkan penemuan bayi tersebut  ke Polsek Tanjungbumi. Mendapat laporan tersebut,anggota polsek Tanjungbumi di pimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungbumi, Iptu Puji Purnama langsung mendatangi TKP. “Bayi yang ditemukan diperkirakan ini baru 1 jam dilahirkan,” kata Suyitno.

Dikatakan dia, karena lahirnya prematur, tindakan utama yang dilakukan Polsek Tanjung bumi adalah menyelamatkan nyawa bayi itu dengan membwanya ke Puskesmas Tanjungbumi, namun karena kondisi bayi tersebut masih lemah dan memerlukan perawatan khusus,  maka bayi tersebut di rujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan. “Bayi itu langsung diadopsi penemunya yaitu Sugianto,” pungkasnya. (hib/shb)