Hilangkan Kesan Kumuh, Pasar Tradisional Blega Direvitalisasi

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Untuk menghilangkan kesan kumuh dan agar supaya masyarakat nyaman berbelanja di pasar tradisional, pasar Blega direvitalisasi. Revitalisasi pasar yang berada di ujung Timur kabupaten  Bangkalan ini pengerjaan sudah dimulai sejak awal bulan September tahun 2021.”Kontrak kerjanya itu tanggal 27 Agustus hingga  24 Desember 2021,” kata Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyono melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Sutanto, Selasa (21/09/2021).

Anggaran untuk revitalisasi pasar Blega  sebesar Rp 5, 5 Milyar, anggaran tersebut bersumber dari dana APBN melalui dana tugas perbantuan dari Kementrian Perdagangan RI. “Kalau pagu anggarannya Rp 6 Milyar bersumber dari dana APBN, ” jelas Tanto sapaan akrabnya Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan kabupaten  Bangkalan ini.

Dijelaskan Tanto anggaran revitalisasi pasar Blega  Rp 5 , 5  Milyar itu untuk pembangunan kios dan Los serta fasilitas pasar lainnya. “Selain pembangunan kios dan Los juga untuk pembangunan fisik lainnya  seperti pembangunan kantor kepala pasar Blega dan toilet, ” terangnya.

Proyek revitalisasi pasar tradisional Blega ini  pengerjaanya dikerjakan oleh CV Dua putri Gemilang. “Insya Allah pengerjaanya akan sesuai dengan  kontrak kerja, ” katanya.

Sutanto mengharapkan dengan adanya revitalisasi pasar Blega ini, masyarakat bisa berbelanja di pasar tradisional dengan  nyaman dan di pasar tradisional tidak ada kesan becek dan kumuh. (min/shb)