Himpunan Musyawarah OSIS (HIMO) Angkatan Pertama Di Kabupaten Bangkalan Dikukuhkan

HIMO Sekabupaten Bangkalan saat dikukuhkan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Himpunan Musyawarah OSIS (HIMO) angkatan Pertama di kabupaten Bangkalan dikukuhkan. “Himo angkatan pertama yang kita kukuhkan ini dibentuk atas petunjuk dari dinas pendidikan Jawa Timur atas rekomendasi pertemuan OSIS SMA Se Jawa Timur,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan, Sunarto disela sela acara pengukuhan Himo di di SMAN 2 Bangkalan, Selasa (09/03/2021).

Dikatakan dia, Himo yang dikukuhkan tersebut adalah wadah yang terdiri dari wakil ketua OSIS SMA  negeri dan swasta di kabupaten bangkalan. “Di bangkalan Himo, dibentuk secara musyawarah yang dilakukan oleh ketua OSIS Se Bangkalan, baik negeri maupun  swasta secara demokratis yang dilakukan pada akhir bulan Pebruari di SMAN 1 Bangkalan,” jelas Narto sapaan akrabnya Kacbdin Wilayah Bangkalan ini.

Dijelaskan Narto, tujuan dari pembentukan himo ini untuk membentuk karakter siswa dan memberikan ruang pembelajaran bagi siswa di bidang keorganisasian dalam skala yang lebih besar. kedua, Himo ini menjadi sarana komunikasi antar siswa baik negeri dan swasta sehingga mampu mengakslerasi informasi dan pembelajaran antar sekolah. ”Ketiga, Himo ini akan kita bina secara khusus dan menjadi duta pendidikan tidak hanya di sekolah tapi dilingkungan tempat tinggalnya sehingga bisa menjadi duta pendidikan dengan tujuan memperkecil angka putus sekolah,” terangnya.


Sementara itu, MKKS Swasta, Syamsul  memberikan apresiasi setinggitinya atas terbentuknya Himo Kabupaten Bangkalan. “Himo ini merupakan aspirasi siswa dan baru bisa terwujud dan terbentuk secara demokratis. semoga himo menjadi wadah, media silaturahim antar pelajar dan mengurangi “sekat” label siswa negeri dan swasta,” kata Syamsul

Sedangkan MKKS Negeri,  Abdussyakur,  mengharapkan keberadaan Himo ini bisa meningkatkan prestasi siswa baik akademik maupun non akademik di kabupaten Bangkalan. “Kami berharap keberadaan Himo ini bisa meningkatkan prestasi siswa,” pungkasnya. (hib/shb)