HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Hindari Sepeda Motor, Mobil Ertiga Terbakar Di Jalan Akses Suramadu

petugas Satlantas Polres Bangkalan saat mengeavakuasi bangkai mobil Ertiga, insert : Mobil Ertiga Yang terbakar

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Gara-gara menghindari pengendara sepeda motor, mobil Suzuki Ertiga No.pol : M – 1045 – HJ terbakar. peristiwa Lakalantas antara  R4 Suzuki Ertiga dengan R2 Honda Supra X terjadi di jalan akses Suramadu tepatnya di desa . Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. “Peristiwa laka lantas di ajalan akses Suramadu terjadi sekitar pukul 11.15 WIB,” Kasubbaghumas Polres Bangkalan, Iptu Arif, Sabtu, (10/10 2020)

Dijelaskan dia, periistiwa laka lantas itu terjadi berawal, ketika  kendaraan R2 Honda Supra XNo Pol : L – 2099 – JS yang di kendarai oleh Abu Bakar (41) warga desa  Karang Entang, Kecamatan. Kwanyar, Kabapaten Bangkalan berboncengan dengan Marhumah meluncur dari arah Selatan hendak menuju arah Utara  pada  jalur lambat atau jalur sepeda motor.

Djelaskan Arif, setibanya di  tempat kejadian perkara (TKP),  pengendara R2 Honda Supra X  itu belok ke kanan atau berpindah jalur ke jalur ke jalurnya R4 dengan menerobos pembatas jalan Barrier masuk ke jalur Mobil, pada paat bersamaan dari arah Selatan ke utara melintas Kendaraan R4 Suzuki Ertiga Nopol: M – 1045 – HN yg dikemudikan oleh Taufiq Hidayatulla (41) warga kampung. Masjid desa. Sukolilo Barat, Kecamatan  Labang, Kabupaten  Bangkalan. karena ada pengendara R2, kemudian supir Mobil Ertiga menggerem mendadak untuk menghindari pengedara R2 tersebut.

Karena jarak yang terlalu dekat  kata Arif, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas itu, mobil Ertiga naik ke trotoar jalan sebelah kanan timur jalan raya dan menabrak penerangan jalan (PJU) hingga putus dan mobil Ertiga terbakar. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, 3 korban hanya mengalami luka ringan (LR),” terang Arif. .

Ditambahkan Arif, langkah langkah yang telah dilakukan antara lain : mendatangi TKP,mengamakan  Barang bukti (BB), melakukan olah TKP , Ver puskesmas Labang Bangkalan dan melalaporkan kasus Laka lantas kepada  pimpinan. “Kerugian material  diperkiran sebesar Rp.250 juta,” pungkasnya. (hib/shb)