Hindari Trek-trekan Siswa, SMPN-1 Bangkalan Umumkan Lulusan di Rumah Wali Kelas

Kepala SMPN-1 Bangkalan, Anwari Anwar

Kepala SMPN-1 Bangkalan, Anwari Anwar

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Untuk menghindari aksi trek-trekan siswa, SMPN-1 Bangkalan mengumumukan lulusan siswa di rumah wali kelas IX masing-masing. “Untuk SMPN-1 Pengumuman lulusan kami umumkan di rumah wali kelas, jadi pengumuman dilakukan di 8 rumah wali kelas,” kata Kepala SMPN-1 Bangkalan, Anwari Anwar, Rabu (10/06/2015).

Dijelaskan Anwari Anwar, para siswa yang datang ke rumah wali kelasnya itu diwajibkan memakai baju taqwa. “Ya sebelum pengumuman diberikan, para siswa melakukan do,a bersama dan sujud syukur, ya semua ini kami lakukan agar siswa tidak melakukan corat coret baju dan trek-tekan di jalan raya,”

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni melalu sekretaris, Bambang Budi Mustika mengatakan, Dinas memang menganjurkan kepala Sekolah SMP untuk mencari metode pengumuman kelulusan tanpa diwarnai trek-trekan. “Pengumaman lulusan bisa di lakukan di tempat rekreasi misalnya atau diatas bus, terserah kepada kepala sekolah SMP,” pungkas Bambang Budi Mustika (hib/shb)