HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Honor Tenaga Pertamanan dan Kebersihan  Bangkalan Bulan Januari Belum Dibayar

 

biar gaji buan Januari belum dibayar, tenaga pertamanan tetap giat bekerja

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Honor bulan Januari untuk tenaga lapangan pertamanan dan Kebersihan yang berada di bahwa naungan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan sampai saat ini belum dibayarkan, padahal honor sebesar Rp 600 ribu tersebut sangat mereka harapkan. “Hanya honor bulan Januari yang belum dibayar, sementara honor bulan lainnya sudah kami terima,” kata ibu Fuah, Sabtu (20/5/2017).

Dikatakan dia, dirinya bersama tenaga lapangan lainnya sangat membutuhkan honor tersebut. “Masak keringat kerja kami yang satu bulan yaitu bulan Januari ngak dibayar, padahal honor itu yang sangat kami harapkan,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bangkalan, Ishak Sudibyo dikonfirmasi melalui Sekretaris, Samsul Muarif membenarkan jika honor bulan Januari untuk tenaga Lapangan Pertamanan dan Kebersihan belum dibayarkan. “Dari Pemda memang hanya disediakan honor untuk 11 bulan saja,” kata Samsul Muarif.

Dikatakan dia, sebenarnya masalah honor bulan Januari yang belum dibayarkan itu sudah di beritahukan kepada mereka, namun nampaknya mereka belum juga paham. “Kita sudah memberikan penjelasan kepada mereka,  dan sudah kita jelaskan bahwa honor bulan Januari tidak ada, karena pemkab hanya menyediakan honor 11 bulan,” jelasnya.

Lebih lanjut Samsul Muarif menjelaskan, pemkab bangkalan hanya menyediakan honor 11 bulan untuk tenaga lapangan pertamanan dan kebersihan ini karena masih dalam masa transisi Sususan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang baru. “Bisa juga pemkab beralasan karena masih masa transisi SOPD baru itu,” tuturnya.

Namun kata Samsul Muarif, Untuk honor tenag alapangan pertamanan dan kebersiahan untuk bulan Januari yang belum dibayarkan ini, pihaknya akan mengupayakan untuk diperjuangkan dalam PAK nanti. “Di PAK nanti akan kita ajukan dan akan kita perjuangakan,” katanya.

Ditambahkan Samsul Muarif, untuk tenaga lapangan Pertamanan dan Kebersiahan di dinas Lingkungan hidup itu sebanyak 70 orang tenaga Pertamanan dan 80 orang tenaga kebersihan. “Saya harap mereka bersabar,” pungkas Samsul Muarif.(hib/shb)