HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

HUT Bhayangkara Ke 73, TNI Dan POLRI Bangkalan Kompak Lakukan Bersih-Bersih Masjid

anggota TNI dan Polri saat bersih-bersih masjid

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Upaya mengadu domba antara TNI dan POLRi hanyaisapan jempol, buktinya dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke 73, anggota TNI Kodim 0829/bangkalan dan Anggota POLRI Polres bangkalan kompak melakukan bersih bersih Masjid Sabilillah di Kelurahan Mlajah kecamatan Kota bangkalan. “Alhamdulillah hubungan TNI dan Polri di bangkalan sangat baik, dan sinerjitas kita sangat bagus, hari kita bersama rekan-rekan TNI mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid,” kata Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan S.sos, disela-sela acara Bhakti Reliji di Masjid Kelurahan Mlajah, Kamis (27/06/2019).

Dikatakan dia, hubungan TNI dan Polri di kabupaten bangkalan tidak hanya dalam ikatan dinas saja namun dalam kegiatan lain seperti kegiatan pengajian. “Sinerjitas  kita, hubungan kita dengan rekan-rekan  TNI sangat baik dan cukup erat, kita selalu bersama-sama, baik kegiaatan dinas, mapun kegiatan diluar dinas seperti pengajian, kita selalu bersama-sama, termasuk kegiatan bersih-bersih masjid  ini,” jelasnya.

Dijelaskan dia, kegiatan bersih-bersih masjid ini adalah kegiatan bhakti reliji dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 73. Sebab hari Bhayangkara tidak hanya milik Polri, akan tetapi polri merangkul TNI untuk bersama-bersama merayakan hari Bhanygkara. “Kegiatan besih bersih masjid ini adalah rangkaian HUT Bhayangkara yang ke 73, salah satu bentuknya adalah kegiatan bhakti reliji, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Polres saja, akan tetapi juga oleh polsek jajaran,” jelas Hendy panggilan akrabnya Wakapolres Bangkalan kelahiran Surabaya ini.

Ditambahkan Hendy, kegiatan bhakti reliji ini dilakukan secara serentak oleh polsek jajaran. “Minimal masing-masing Kapolsek 2 masjid, kalau ada 17 Polsek akan ada 26 masjid,” pungkasnya. (hib/shb)