IDI Pamekasan Dikukuhkan

Bupati Achmad Syafii bersama pengurus IDI Pamekasan

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Bupati Pamekasan, Achmad Syafii melantik dan mengukuhkan kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pamekasan periode 2016-2017 di Pendopo Ronggosukowati, Rabu (8/3 (/2017).

Achmad Syafii mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru tersebut dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi bersama pihak terkait demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Yang penting juga pembinaan dan perlindungan kepada anggota, karena terkadang terjadi sesuatu yang di luar prediksi kita meski sudah bekerja sesuai dengan ilmu yang diterapkan,” kata Achmad Syafii.

Mantan anggota DPR RI ini berharap, para dokter bisa meningkatkan profesionalitas demi terciptanya pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai program prioritas pemerintah daerah. Sebab, kesehatan merupakan kebutuhan vital warga bumi Gerbang Salam. “Secara umum kami menilai sudah cukup baik, kinerja dan komitmen karena mereka dididik sudah cukup lama dan rata-rata mereka adalah lulusan yang berkualitas,” terangnya.

Bupati Pamekasan ini meminta kepada para dokter untuk bertanggung jawab atas profesinya yang mulia tersebut. Kemudian menerima di manapun ia di tempat tugaskan, karena masih ditemui dokter yang enggan menjalankan tugasnya apabila ditempatkan di daerah pedalaman.

Dalam pelantikan yang dikemas pula dengan seminar kesehatan tersebut dihadiri Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asy’ari, Ketua DPRD Pamekasan, Halili dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Ismail Bey.(rhm/shb)

 

iklan 100x100