Iklim Investasi di Kabupaten Bangkalan Mulai Menggeliat

Salah satu sarana prasarana jalan yang tengah dibangun pemkab Bangkalan

Salah satu sarana prasarana jalan yang tengah dibangun pemkab Bangkalan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Iklim investasi di kabupaten Bangkalan pada tahun 2015 ini mulai menggeliat, hal itu terbukti dengan adanya sejumlah investor yang sudah masuk ke kabupaten Bangkalan. “Salah satu Investor yang sudah masuk itu adalah Sun City Sidoarjo, dia akan membangun perumahan lengkap dengan Water park di Kelurahan Kemayoran kecamatan kota Bangkalan,” kata Kabag Penanaman Modal Setkab Bangkalan, Irwan Gunadi, Minggu (17/05/2015).

Dikatakan dia, saat ini Sun City  Sidoarjo telah memiliki lahan seluas 5 Hektar di kawasan lapangan pacuan kuda Kemayoran. “Untuk ijin prinsipnya publik saat ini masih diuji publik, amdal-nya juga tengah dalam proses,” jelas Gun panggilan akrabnya Irwan Gunadi.

Dijelaskan Gun, untuk inviestor Sun City sidoarjo ini, jika nanti dalam bisnis perumahan dan water park-nya ini sukses, maka Sun City Sidoarjo itu akan terus mengembangkan ke bisnis lainnya. “Kalau perhiungan bisnis masuk, maka dia  akan kembangkan ke hotel,” katanya.

Selain Sun City Sidoarjo kata Gun, investor lainnya yang sudah mulai berancang-anacng akan berinvestasi di kabupaten Bangkalan adalah Sip Yeard yang bergera di galangan kapal. “Untuk galangan jkapal yang ada disini dua investor, Ben Santoso dan Adi Luhung,” tuturnya.

Lebih lanjut Gun menjelaskan, meskipun investor yang masuk ke kabupaten Bangkalan ini adalah investasi menengah, namun hal itu merupakan awal yang baik bagi iklim investasi di kabupaten Bangkalan. “Memang Investor yang ada ini merupakan penanam modal dalam negeri atau PMDN, tapi semua ini harus kita syukuri,” tuturnya.

Yang jelas imbuh Gun, saat ini pemkab bangkalan welcome terhadap investor yang akan berinvestasi di kabupaten Bangkalan. Pemkab telah membanguan sarana dan prasana seperti jalan tembus dari Suramadu ke pelabuhan Misi di kecamatan Socah“Ketersediaan lahan disini cukup, perijinan dipermudah, SDM juga cukup,  semua ini kita lakukan agar banyak investor  yang masuk Bangkalan,” pungkas Gun.  (hib/shb)

 

iklan 100x100