Ini Cara Nelayan Kwanyar Isi Masa Libur Melaut Di Bulan Agustus

perahu nelayan Kwanyar di parkir

perahu nelayan Kwanyar di parkir

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Gelombang tinggi yang menyelimuti sebagian besar pesisir selatan Bangkalan ternyata tak membuat nelayan Kwanyar ongkang-ongkang kaki. Sembari mengisi masa libur dari aktivitas menangkap ikan, nelayan di sejumlah desa di kecamatan Kwanyar punya agenda rutin, menggelar lomba perahu.

Selain karena bertepatan dengan bulan Peringatan hari Kemerdekaan RI, lomba ini juga diupayakan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama nelayan. “Kami masih mencari waktu yang pas untuk menggelar lomba perahu. Masih terkendala perubahan pasang-surut air laut.” Ungkap Muafi, panitia Lomba Perahu desa Pesanggrahan, Jum,at (14/08/2015).

Dikatakan Muafi, dirinya bisa memprediksi bahwa lomba bisa digelar pada 20 Agustus mendatang. “Kemungkinan 20 Agustus posisi air saat sore hari tidak terlalu ke tengah. Sehingga penonton bisa melihat perlombaan dengan lebih jelas.”Jelas Pria 25 tahun itu juga.

Selain di desa Pesanggrahan, lomba yang sama rencananya juga akan digelar di desa Kwanyar Barat kecamatan Kwanyar. (bai/shb)