HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ini Kata Kadispora Bangkalan Terkait Atlet Yang Eksodus Ke Luar Bangkalan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangkalan, Sa’ad Asj’ari

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bangyaknya atlet dari cabang olah raga di kabupaten Bangkalan yang eksodus ke luar kabupaten Bangkalan menanggap tanggapan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangkalan Sa’ad As’jari. “faktornya itu banyak, karena memang atlet ingin meningkatkan skill karena fasilitas dan kepelatihan di kota lain   jauh lebih baik, sarana dan prasarana juga kurang, dan sudah mengarah ke profesional serta masalah ekonomi. sebenarnya  hengkangnya atlet itu tidak masalah, selagi atlet dapat lebih profesional namun ini salah satu kesulitan kita, ketika para atlet dibutuhkan  namun mereka telah dipakai oleh daerah lain,” kata Sa’ad As’jari Selasa (10/12/2019)

Selain itu kata Sa’ad jaminan dan tunjangan atlet daerah masih belum ada namun masih ada dana pembinaan. “Sejauh ini belum ada jaminan kepada atlet kita, namun masih ada dana pembinaan bagi atlet yang berprestasi kita beri penghargaan karena tidak semuanya atlet dapat, maka sistemnya siapa yang berhak dia yang diberi” jelas Saad panggilan akrabnya Kadispora Bangkalan ini.

Dikatakan Sa’ad, Dispora kabupaten Bangkalan mengharapkan, dengan diberikan dana yang lebih dari bupati Bangkalan, ketua KONI yang baru hasil Muscab nanti bisa mengolah dana tersebut dengan baik. “Kami berharap  adanya ketua KONI yang baru nanti bisa, mengolah dana yang telah diberikan oleh bapak bupati sehingga atlet-atlet kami, khususnya yang berada di kabupaten Bangkalan ini terjamin. Dan juga bisa memahami faktor-faktor yang dikeluhkan oleh para atlet-atlet,” pungkasnya. (ver/shb)