Ini Penjelasan Kadinkes Soal Kembalinya Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan Ke Zona Orange

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Setelah 5 hari berada di zona kuning dalam peta sebaran virus Corona (covid-19), peta zona sebaran di kabupaten Bangkalan kembali lagi ke zona orange. “Perubahan warna zona sebaran ini, karena kita dalam 4 hari terakhir ada penambahan 8 kasus baru dan 1 kasus kematian, itu salah satu yang menyebabkan warna kita berubah menjadi orange,” kata Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo, Jum,at (28/08/2020).

namun kata dia, pihaknya yakin dalam waktu dekat, zona sebaran covid-19 di kabupaten bangkalan akan berubah lagi menjadi zona kuning. “Saya yakin nak lama lagi akan kembali lagi ke zona kuning  karena kemarin ada tambah 4 orang sembuh,. mudahah-mudahan secepatnya kita kembali ke zona kuning,” jelas Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Yang penting kata Yoyok, masyarakat kabupaten Bangkalan harus tetap mematutuhi protokol kesehatan. “Protokol kesehatan harus ditegakkan dan dihormati,  sesering mungkin cuci tangan, kemudian jaga jarak yang aman, jangan kumpul kumpul terlalu vulgar, kemana kemana kalau keluar rumah harus memakai  masker intinya disitu, dan Prokes ini salah satu untuk mencegah penularan virus Covid-19,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Yoyok, pihaknya mengharapkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan agar supaya zona sebaran virus Corona Covid-19 di kabupaten Bangkalan cepat kembali ke zona kuning. “Untuk membantu tim Satgas Covid 19 kabupaten Bangkalan dalam pencegahan penularan virus Corona (covid-19 ) ini saya harap masyarakat sellau mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (hib/shb)