Ini Tanggapan Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron,Soal Gempa Bumi Yang Terjadi Di Bangkalan

bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Adanya kabar tentang bencana alam gempa bumi yang terjadi di kabupaten Bnagkalan langsung ditanggapi oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron. “Saya selaku Bupati Bangkalan, ini ingin menyampaikan beberapa hal terkait dengan adanya pemberitaan kejadian gempa bumi di bangkalan,” kata Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif, Rabu (10/10/2018).

Dikatakan dia, berdasarkan informasi dari BMKG telah terjadi gempa bumi tektonik pada hari Selasa 9 Oktober 2018 pada pukul 17.13 WIB di kedalaman gempa 576 kilometer dengan kekuatan 4,6 skala Richter dan berpusat di laut 95 Kilometer timur Laut kabupaten Bangkalan.

Dijelaskan Ra Latif, atas beredarnya informasi  di kalangan masyarakat melalui rantai media sosial sempat terjadi keresahan terkait kejadian ini. “Untuk itu saya atas nama pemerintah kabupaten Bangkalan menyatakan bahwa sesuai dengan rilis resmi BMKG kepada kami melalui BPBD pada pukul 21.20 WIB tadi malam  dapat saya sampaikan gempa bumi tersebut tidak berdampak ke bangkalan sekali lagi tidak berdampak ke kabupaten Bangkalan,” terangnya.

Bupati Bangkalan agar masyarakat tidak panik, “Saya himbau kepada masyarakat Bangkalan agar tidak panik dan tidak resah karena informasi resmi telah dikeluarkan oleh lembaga yang berwenangyaitu BMKG. Saya harap masyrakat tetap tenang dan waspada serta tidak mudah terpancing informasi yang tidak jelas sumbernya,” tuturnya.

Ra Latif berdo.a agar masyrakat terhindar dari bencana alam. “Semoga kita semua masyarakat bangkalan masih dilindungi oleh Allah swt dari musibah dan bencana,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100