HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Inilah Arah Kebijakan Pembangunan Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Dalam Nota RAPBD Tahun 2020

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron saat menyerahkan Nota RAPBD kepada Ketua DPRD Bangkalan, Mohammad Fahad

Bangkalan.maduranewsmedia.com– Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan Nota Keuangan tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Bangkalan tahun 2020 dalam sidang paripurna DPRD Bangkalan. “RAPBD Kabupaten Bangkalan tahun Anggaran 2020 ini merupakan wujud refleksi dan aktivitas yang direncanakan dalam rangka mencapai target kinerja tahun 2020,” kata Ra Latif panggilan akrabnya usai menyampaikan nota RAPBD tahun 2020, Senin (18/11/2019).

Oleh sebab itu kata Ra Latif,. rumusan kebijakan pembangunan secara jelas telah dirumuskan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangkalan tahun 2020 yang menjadi dasar bagi penyusunan KUA-PPAS dan APBD Kabupaten Bangkalan Tahun Anggaran 2020.

Dikatakan dia, demi tercapainya kinerja pada tahun mendatang, maka pihaknya memprioritaskan pembangunan dalam segi kualitas sumberdaya manusia, pemerataan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, peningkatan potensi ekonomi masyarakat, peningkatan produktivitas pertanian, dan perbaikan pelayanan publik serta pelayanan ketertiban dan keamanan masyarakat.

Ra Latif menambahkan, kekuatan sumber daya merupakan peluang yang harus tetap diupayakan. “Namun tantangan dan hambatan tetap diselesaikan sebagai momentum untuk mendorong terwujudnya pertumbuhan perekonomian daerah yang produktif. dan Hal ini tentunya demi terwujudnya infrastruktur yang terintegrasi dan merupakan indikator untuk terjaganya stabilitas daerah yang semakin kondusif,” pungkasnya. (ver/shb).