HEADLINEPERISTIWATERKINI

Inilah Hal Yang Paling Berkesan Bagi Anissulah M Ridha Selama Menjabat Kapolres Bangkalan.

AKBP Anissulah M Ridha

Bangkalan,maduranewsmedia.com– AKBP Anissulah M Ridha yang menjabat Kapolres Bangkalan sejak Jumat tanggal 13-05-2016 silam, sejak hari Jum,at tanggal 16-3-2018 berpindah tugas ke tempat yang baru yaitu sebagai Kapolres Blitar. Banyak hal yang berkesan selama menjabat Kapolres Bangkalan. “Semuanya berkesan bagi saya selama bertugas di kabupaten Bangkalan,” kata Anissulah M Ridah, Sabtu (17/3/2018).

Namun kata dia, ada satu hal yang paing berkesan, yaitu pengamanan pilkaders serentak tahun 2016. “Satu hal yang paling berkesan yaitu adanya anggapan semua situasi di  bangkalan dikaitkan dengan kekerasan, pilkades serentak, 160 desa tahun 2016 yang katanya akan berdarah-darah, tapi dengan pola pola pendekatan yang kita lakukan alhamdulillah tidak ada satu tetespun darah, ini  yang sangat berkesan kepada saya,” jelas Anis.

Sebab kata Anis, pada pelaksanaan pilkades serentak tahun  2016 itu, atasannya banyak yang mempertanyakan apakah dirinya akan mampu untuk mengendalikan keamanan pada pelaksanaan pilkades serentak itu. “Semua pejabat diatas sempat bertanya apakah saya mampu mengendalikan pilkdes serentak pada waktu itu, sebagai penanggung jawab keamanan di bangakalan saya menyampaikan kepada atasan saya bahwa saya didukung oleh semua ;pihak oleh anggota, oleh media, saya akan sanggup mengatasinya, dan alhamdulillah pilkades serentak berjalan dengan aman terkendali semuanya,” terang Anis.

Meninggalkan kabupaten Bangkalan dengan kondusif, bukannya tidak PR yang belum selesai, sejumlah PR masih ada yang belum terselesaikan. “Yang belum selesai ada kasus-kasus besar, kasus terdahulu terkait aktivis masih dalam penyidikan  dan masih melengkapi pembuktian, kasus menghilangkan nyawa orang di kecamatan kokop, sampai saat ini kita dalami walapun banyak saksi yang di periksa, tapi belum ada yang dijadikan tersangka,” tuturnya.

Anissulah M Ridha menyampaikan  terima kasih kepada semua elemen masyrakat di kabupaten Bangkalan. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung  dan membantu serta ikut menjaga kondusifitas di bangkalan, terutama awak media, karena tanpa media, pesan-pesan yang kita sampaikan dari kepolisian tidak akan sampai kepada msyuarakat. Secara khusus kepada awak media saya angkat topi, salut karena semua satu visi satu  misi karena semuanya bisa bersinergis,  lalu kepada para tokoh, tokoh agama, tokoh adat yang selama ini saya rasakan begitu besar dukungan kepada kepolisain para kepala desa, blater, kiai itu semua bisa bersinergi dengan kepolisian, terima kasih semuanya,” ;pungkas Anissulah M Ridah. (hib/shb)