Inilah Hasil Simulasi UNBK SMAN-1 Labang

Kepala SMKN-1 Labang, Nur Hazizah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Hasil simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMKN-1 Labang beberapa waktu lalu hasilnya masih belum  memuaskan. “Pada simulasi UNBK yang pertama ini pemahaman materi terhadap anak peserta UBNK masih perlu ditingkatkan,”  kata Kepala SMKN-1 Labang, Nur Hazizah, Sabtu (27/1/2018).

Sebab kata Nur Hazizah, dalam simulasi UNBK yang pertama tersebut nilai simulasi UNBK para peserta masih banyak yang jelek. “Kenapa materi harus ditingkatkan, karena nilai yang diperoleh dalam simulasi UNBK masih banyak yang jelek,” jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Nur Hazizah, sebelum pelaksanaan UNBK pada bulan April nanti, SMKN-1 Labang masih akan melaksanakan simulasi UNBK lagi. “Nanti kita masih akan menggelar simulasi yang kedua, insya Allah simulasi UNBK ini akan kita lakukan hingga 3 kali,” jelasnya.

Ditambahkan Nur Hazizah, kalau soal pemahaman dalam menjawa soal-soal UNBK, bagi Siswa SMKN-1 Labang tidak ada masalah. “Siswa-siswi kita itu sudah biasa menjawab soal –soal secara online, jadi kalau pengunaan masalah sistemya sudah bisa,” terangnya

Dijelaskan Nur Hazizah, siswa SMKN- 1 Labang  yang akan mengikuti UNBK pada bulan April nanti sebanyak 260 siswa. “Total siswa kita yang ikut UNBK 260 siswa, ratusan siswa ini yang kita ikutkan simulasi UNBK,” katanya.

Untuk masalah sarana dan prasana jelasa Nur Hazizah, saat ini SMKN-1 Labang masih mempunyai 80 unit komputer. “Kebutuhan seluruh komputer itu 100 unit, kita masih mempunyai 80 unit, ya kurang 20 unit lagi,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100