Inilah Kisah Perjuangan Pasien Ke-11 Positif Covid-19 Asal Kecamatan Labang Bangkalan Melawan Virus Corona. Pasien ini Sembuh Setelah Rutin Konsumsi Susu Kefir

pasien positif Covid-19 yang sembuh

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ahmad Badrut Tamam Hariri (31) adalah  Pasien Ke-11 Positif Covid-19. Warga kecamatan Kamal yang beristeri ke dusun Berek Leke Desa Pangpong kecamatan Labang kabupaten Bangkalan ini dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 setelah menjalani isolasi dan karantina selama 1 bulan 1 minggu di Rumah Sakit Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan. Kini pria yang merupakan ABK di kapal penumpang jurusan antar pulau ini sudah berkumpul bersama keluarganya di desa Pangpong.

Bagaimana perjuangan pasien ke-11 Positif Covid 19 ini dalam berjuang melawan virus Corona ? “Selama menjalani masa karantina saya rajin ber-olah raga dan minum obat yang diberi oleh perawat. Selain itu saya juga mengkonsumsi susu Kefir untuk menguatkan imun tubuh saya. Saya sembuh setelah habis 3 botol susu Kefir pemberian pak Taufiqurrahman,” kata Badrut sapaan akrabnya pasien ke-11 yang sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona ini, Rabu (10/06/2020).

Dikatakan Badrut, dirinya mengkonsumsi Magig tradisional Kefir ini sebelum makan dan sebelum minum obat. “Ya sesuai petunjuk dari pak Taufiqur pembuat susu Kefir ini, kalau minum susu ini selang dua jam dari imun obat baru minum susu Kefir, tapi saya menum susu kefir sebelum makan dan sebelum minum obat ini saya lakukan secara rutin. Alhamdulilah saya sembuh dari virus Corona,” jelasnya.

Badrut yang merupakan seorang Pelaut dan dinyatakan terpapar positif virus Corona (Covid-19) setelah menjalani rapid tes bersama kru kapal lainnya di Surabaya. “Setelah dinyatakan positif saya bingung, tanggal 30 April 2020 saya dijemput oleh tim gugus tugas covid-19 kabupaten Bangkalan dengan memakai mobil  ambulance dari rumah untuk diisolasi dan dikarantina. Waktu itu saya bingung, namun saya pasrah kepada Allah,” terangnya.

Dijelaskan Badrut, pada awal-awal menjalani karantina, dirinya merasa jenuh dan ingin segera sembuh dari virus Corona. “Bayangkan pak, selama 1 bulan 1 minggu saya di karantina,  pada saat saya di karantina saya di kasih susu Kefir, dan alhamdulillah berkat Susu Kefir ini saya sembuh, dan saya diperbolehkan pulang pada tanggal 9 Juni kemarin,” tuturnya.

Badrut berpesan kepada pasien Positif Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah menjalani isolasi dan karantina untuk tidak berputus asa. “Selama menjalani karantina jangan banyak pikiran, pikiran kita harus senang, jangan memikirkan hal hal yang negatif, perbanyaklah ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah seperti mengerjakan solat dan membaca Al-qur,an, serta jangan lupa olah raga dan berjemur,” pungkasnya. (hib/shb).