Inilah Rilis Perdana Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Harianto, Bongkar Sindikat Begal Dan Tangkap Puluhan Pengedar Narkoba

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Harianto saat rilis kasus

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Harianto melakukan rilis perdana ungkap kasus kriminal dan kasus penyalahgunaan narkoba. “Untuk kasus kriminal ada 13 kasus dengan 10 orang tersangka. Salah satu kasus yang berhasl diungkap adalah pelaku curas dan sindikat begal,” kata Didik sapaan akrabnya saat rilis di Mapolres Bangkalan, Selasa (01/12/2020).

Dikatakan dia, untuk kasus sindikat begal ini, pelakunya ada 6 orang, namun baru 1 orang tersangka yang berhasil ditangkap. “Untuk sindikat begal ini pelakunya berjumlah 6 orang, 1 orang telah kita tangkap, untik 5 orang pealku lainnya kita sudah mengantongi identitasnya dan akan kita dalami,” jelas Didik.

Dijelaskan Didik, kasus lainnya adalah kasus curat, curas, KDRT, penganiayaan  dan kasus penipuan investasi bodong. “Dalam kasus investasi bodong ini kita menangkap 1 orang tersangka, sementara uang yang diamankan dalam kasus investasi bodong ini sebesar Rp 24 juta,” terangnya.


Sedangkan untuk  ungkap kasus penyalahgunaan narkoba, mulai bulan Oktober hingga akhir bulan Nopember ada 15 kasus dengan 16 orang tersangka. “Ke16 tersangka itu terdiri 10 orang pengedar dan 6 orang pemakai dengan total barang bukti yang diamankan 121,55 gram,” tuturnya.

Keberhasilan ungkap kasus ini kata Didik, berdasarkan informasi dari masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih  atas peran serta dan kerjasama dengan masyarakat, besar harapan kami, kerjasama  di tingkatkan sehingga kejadian secepatnya bisa kita ungkap,” pungkasnya. (hib/shb)