Inspektorat Bangkalan Nilai Temuan BPK RI Masih Perlu Klarifikasi

Kepala Inspektorat Bangkalan, Achmad Fauzan
Kepala Inspektorat Bangkalan, Achmad Fauzan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) terhadap adanya dugaan kebocoran APBD tahun 2014 yang banyak beredar di media sosial masih dalam proses klarifikasi dari masing-masing satuan Perangkat kerja daerah (SKPD) ke BPK RI. “Temuan BPK RI Itu sepihak dan kita masih menunggu klarifikasi dari masing-masing SKPD,” terang Kepala Inspektorat Kabupaten Bangkalan, Achmad Fauzan, Kamis (25/06/2015).

Dijelaskan dia, setelah  dilakukan klarifikasi, kemungkinan angka temuan BPK RI tersebut bisa berubah. “Itu konsep temuan BPK RI, dan temuan awal yang masih dalam proses klarifikasi, kalau SKPD masing-masing sudah melakukan klarifikasi, nominal temuan itu bisa turun,”  jelas Achmad Fauzan.

Lebih lanjut Achmad Fauzan temuan BPK RI atas dugaan kebocoran APBD tahun 2014 nominalnya tidak  sebesar yang beredar di media sosial itu. “Angka-angka yang beredar di medsos itu tidak benar, temuan BPK RI memang ada tapi angkanya ngak sebesar yang ada di Medsos itu,” pungkas Achmad Fauzan. (hib/shb)