HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Inventarisir Permasalahan Pendidikan, DP Bangkalan Lakukan Silahturrahmih Dengan Kepala Sekolah

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk menggali permasalahan yang mendera pendidikan, Dewan Pendidikan (DP) kabupaten Bangkalan melakukan silaturahmi dengan para Kepala Sekolah yang ada di kecamatan kecamatan. “Agar supaya efektif silaturahmi ini kaml lakukan per-zona,” kata Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Drs. H.Mustahal Rasyid disela sela acara Silaturhami di SDN Petrah 1 kecamatan Tanah Merah, Kamis (01/04/2021).

Dikatakan Dia, Wilayah kecamatan Tanah Merah dan Galis masuk ke dalam zona 2. “Jadi kami membagi tiga zona, zona 1 itu wilayah Klampis, Sepulu dan Tanjung Bumi, zona 2 wilayah Tanah Merah, Galis dan zona 3, Kamal dan socah,” jelas Mustahal sapaan akrabnya Ketua DP Bangkalan ini.

Dijelaskan Mustahal, sebelum melakukan silaturahmi dengan para Kepala sekoahyang dilakukan per-zona, Dewan Pendidikan sudah meakukan silaturahmi dengan semua koordinator wilayah pendidikan.”Sebelumnya kita sudah berslaturahmi Dengan semua Koorwil pendidikan,” terangnya.

Silaturahmi yang dilakukan DP ini kata Mustahal,  untuk mencari masukan dan menggali permasalah permasalahan yang ada di zona masing-masing kemudian permasalahn itu akan di rangkum dan di inventarisir. “Ada skala prioritas permasalahan yang harus diseleaikan secepatnya oleh Dinas endidikan , nanti kita beri rekom kepada Diknas, pak Bupati dan DPRD bangkalan khususnya komisi D,” tutur Mustahal yang juga mnatan anggota DPRD Bangkalan ini.

Ditambahkan Mustahal, selain untuk mencari masukan dan permasalhan pendidikan, dalam setiap acara silaturahmi per-zona itu juga dilakukan sosialialissai tentang Dewan Pendidikan. “Kita juga memperkenalkan keberadaan DP,  kita jelaskan bahwa DP ini setara dengan Dinas karena selama ini ada anggapan  DP disetarakan dengan komite, saya tegaskan   itu ngak benar, kita setara dengan Diknas,  pertangung jawaban kita (DP) kepada pak bupati dan DPRD bukan kepada Diknas,” katanya.

Sementara itu koordinator wilayah kecamatan Tanah Merah, Mohammad Lutfi  menjelaskan jumlah peserta yang hadir dalam acara silaturahmi kepala sekolah dengan dewan Pendidikan itu  Kepala SD sebanykan 40 orang, Kepala .SMP  3 orang . dan  Dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)   6 orang.

Selian Ketua Dewan Pendikan kabupaten Bangkalan, Drs H Mustahal Rasyid, hadir juga anggota Dewan pendidikan  kabupaten Bangkalan diantaranya; Suhul Anam, S.Pd, Dr.abdullah, M.Pdi dan Drs.H.muhammad Rusdi.(hib/shb)