HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ironis ! Masih Ada Sekolah di Pamekasan Yang Tak Pernah Gelar Upacara Bendera

anggota TNI saat memberikanbantuan tiang bendera
anggota TNI saat memberikanbantuan tiang bendera

Pamekasan maduranewsmedia.com– pasca peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari Senin (2/5/2016) kemarin,  terungkap adanya salah satu lembaga sekolah di kota pendidikan Pamekasan, yakni SD Al Uswah, di kelurahan Lawangan Daya kecamatan Pademawu kabupaten pamekasan, ternyata tidak pernah menggelar upacara bendera serta di sekolah tersebut tidak memiliki tiang bendera dan diduga tidak menanamkan wawasan kebangsaan kepada siswa siswinya.

Ironisnya Wakasek Hairunnisa mengaku, tidak mengetahui, jika pada tanggal 2 Mei itu adalah sebagai Hari Pendidikan Nasional, dengan cara melaksanakan upacara bendera. “Kami tidak tahu kalau tanggal 2 itu Haridiknas,” Ungkap nya  kepada petugas Unit Intel Kodim 0826 Pamekasan saat mendatangi sekolah tersebut.

Terungkapnya masalah ini muncul dari Salah satu wali siswa, Sapto Wahyono mengaku kecewa, jika anaknya justru tidak mendapatkan wawasan kebangsaan dan pendidikan cinta tanah air di sekolah yang letaknya tidak jauh dari markas Kodim 0826 Pamekasan. “Patut kita sayangkan selaku orang tua, perlunya dan pentingnya rasa cinta tanah air penanaman kepada anak didik dan lembaga pendidikan seharusnya melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih secara baik,” kata Sapto Wahyono kepada komabdan kodim 0826 pamekasan.

Berdasarkan laporan wali murid itu. Pihaknya mengkoscek ternyta benar, dan meminta agar segera membelikan tiang bendera.

Sejumlah anggota TNI dari Unit Intel Kodim/0826 Pamekasan dan Koramil Pademawu, Rabu (4/5/2016) siang, mendatangi SD Al-Uswah untuk membantu memancangkan tiang bendera lengkap dengan benderanya, di halaman sekolah yang berada tidak jauh dari Makodim 0826 Pamekasan itu.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi mengatakan, selain memberikan bantuan berupa tiang lengkap dengan benderanya, pihaknya akan memerintahkan Koramil Pademawu nantinya akan bertugas untuk menjadi pembina upacara di sekolah yang tidak pernah menggelar upacara bendera, sejak pertama beroperasi tahun 2012 tersebut.

Disamping itu, tegas Letkol Arm Mawardi, pihak SD Al-Uswah Pamekasan, secara resmi telah meminta kepadanya selaku Komandan Kodim 0826 Pamekasan, agar bisa memberikan wawasan kebangsaan dan mengajarkan PBB kepada seluruh guru pengajar serta siswa di sekolah itu. (rhm/shb)