HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jaga Kerukunan Umat Baragama, Kementrian Agama RI Gelar Workshop

Pjs Kepala pusat kerukunan umat beragama Kementrian Agama RI, Mudhofier
Pjs Kepala pusat kerukunan umat beragama Kementrian Agama RI, Mudhofier

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Guna menjaga kerukunan umat beragama di daerah di indonesia, Kementrian agama RI menggelar acara Workshop sosialisasi regulasi terkait kerukunan umat beragama di kabupaten Bangkalan. “Kegiatan ini dilakukan bukan berarrti di kabupaten Bangkalan ini ada konflik. Persoalannya, karena kerukunan umat beragama di Indonesia bukan menjadi persoalan Nasional, akan tapi sudah menjadi persoalan dunia,” kata Pjs Kepala pusat kerukunan umat beragama Kementrian Agama RI, Mudhofier, acara Workshop sosialisasi regulasi terkait kerukunan umat beragama, diaula PKPRI bangkalan, Kamis (10/12/2015).

Dikatakan dia, Dalam konteks kehidupan beragama, negara membuat peraturan.. “Selama ini banyak negara lain datang ke Indonesia untuk melihat bagaimana indonesia mengelola kerukunan antara umat agama. Karena kita memiliki keberagaman agama yang paling banyak.n karena tidak ada negara yang mempunyai keberagaman agama seperti indonesia,” katanya.

Sementara itu Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad dalam sambutan tertuilis yang dibacakan oleh Asisten III, Moch Ghufron, mengatakan, bahwa di kabupaten bangkalan masalh kerukunan umat beragama tidak usah diragukan lagi, karena dikabupaten bangkalan ini masalah kerukunanumat beragama  di pelopori oleh  para ulama dan Kiai. (hib/shb)