HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jalan Akses Suramadu Ditetapkan Sebagai Jalur Maut Dalam Arus Mudik Lebaran

Kadishub Bangkalan saat memimpin rakor angkutan lebaran

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan menetapak jalur akses suramadu sebagai jalur black spot atau jalur maut pada pelaksanaan arus Mudik tahun 2019 ini. “Di sepanjang jalur akses Suramadu tetap sebagai titik black spot dan menjadi atensi dalam arus mudik nanti,” kata KBO Lantas Polres Bangkalan, Iptu Moh Mansur disela sela acara Rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2019/1440 H, di Aula Dishub kabupaten Bangkalan, Senin (27/5/2019).

Oleh sebab itu kata dia, di sepanjang jalan akses Suramadu yang merupakan titik black spot itu akan di perbanyak tanda tanda dan rambu rambu lalu lintas. “Di sepanjang jalur itu, rambu rambu lalu lintas akan terus kita tambah setelah jalur tersebut jadi atensi sebagai jalur black spot,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan kabupaten bangkalan, Mulyanto Dahlan menjelaskan, digelarnya rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu ini untuk memberikan arahan dan petunjuk pelaksanaan kepada penyelenggara angkutan lebaran terpadu dan untuk memberikan gambaran yang bersifat kondisional tentang kesiapan penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu.

Sedangkan tujuan dari rakor ini kata Mulyanto Dahlan, agar masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal selama penyelenggaran angkutan lebaran terpadu tahun 2019 sehingga tercipta suatu kondisi yang aman, nyaman, lancar dan selamat.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Guntur Setiyadi mengatakan, untuk mensukseskan pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2019, pihaknya telah bersinergi dengan instansi terkait. “Kita sudah bersinergi dengan Kepolisian, Dishub propinsi, Satpol PP Dan dinas kesehatan,” terang Guntur panggilan akrabnya Kabid Lalu lintas dan angkutan itu.

Dijelaskan dia, dalam pelaksanaan angkutan lebaran nanti, pihaknya telah menyediakan beberapa pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (Posyan). “Untuk pos pelayanan terpadu kita siapkan di jalan akses Suramadu, sedangkan untuk pospam ada pelabuhan Kamal dan terminal Bantaran,” pungkasnya.(hib/shb)