Jalan Tanjakan Leter Z Di Lokasi TMMD-107 Dijadikan Tempat Favorit Warga Desa Sebagai Tempat Istirahat

jalan tanjakan Letter Z tempat favorit beristirahat warga desa

Situbondo,maduranewsmedia.com -Jalan Baru sepanjang 1,4 Kilo Meter yang menghubungkan Desa Tlogosari dengan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo telah selesai di kerjakan oleh Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo, termasuk jalan menanjak  leter Z, bahkan jalan itu sekarang menjadi tempat favorit masyarakat desa untuk tempat beristirahat..

Jalan yang dulunya hanya jalan setapak, saat ini setelah ada kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0823/Situbondo jalan tersebut sudah dilebarkan, meskipun hanya berupa jalan tanah tapi manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat sekitar. Asyiknya, di pertengahan jalan baru tersebut, terdapat titik atau spot yang digunakan oleh masyarakat untuk istirahat.

Holiq salah seorang warga Dusun Tlogosari Selatan  desa Tlogosari mengatakan, untuk menghilangkan rasa lelah dirinya selalu beristirahat di jalan leter Z itu.” “Setelah saya bekerja di kebun dan pulang sambil membawa rumput, saya sering beristirahat sejenak di tempat yang teduh dan udaranya segar ini,” kata Holiq, Minggu (19/4/2020).

Menurutnya, selain untuk menghilangkan rasa penat setelah melintasi jalan menanjak, di jalan letter Z itu pemandangannya sangat indah. “Pemandangannya dijalan ini sangat indah cocok untuk tempat istirahat. ya  setelah rasa capek hilang, baru saya melanjutkan perjalanan pulang ke rumah sambil membawa rumput untuk makanan ternak,” pungkasnya.(dim/shb)