Jalankan Intruksi Bupati Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kadisdik Bangkalan Bersama Staf Berjemur

kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika saat berjemur bersama Staf di depan Kantornya

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengintruksikan agar supaya semua Aparatur Sipil  Negara (ASN) dilingkungan pemkab bangkalan berjemur dibawah terik matahari. “Semua ASN di Dinas Pendidikan, mulai dari staf hingga kepala Bidang berjemur, berjemu ini dalam rangka menjalankan intruksi pak Bupati untuk mencegah virus Corona (Covid-19) dikalangan ASN,” kata Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Drs Bambang Budi Mustika, Rabu (08/04/2020).

Dikatakan dia, sejak adanya pandemi virus Corona (Covid-19), bupati Bangkalan telah mengeluarkan surat edaran kepada semua Orgamissai Perangkat daerah (OPD) dilingkungan pemkab bangkalan agar ASN berjemur pada pukul 10. Pagi. “Jadi Setiap pukul 10 pagi, kita semua keluar dari ruangan kerja dan berjemur bersama-sama, sampai badan kita berkeringat,” jelas Bambang sapaan akrabnya Kadisdik Bangkalan ini.

Dijelaskan Bambang, Intruksi dari Bupati Bangkalan  agar supaya berjemur dibawah terik matahari diterimanya sejak adanya pandemi virus Corona (Covid-19). “Intruksi dari pak Bupati ini ini sebenarnya sudah lama, namun baru efektif sejak hari Senin kemarin,” terangnya.

Ditambahkan Bambang, aktivitas berjemur dibawah terik matahari pada pukul 10 pagi itu tidak menganggu pelayanan di kantor Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan. “Oh ngak kok, ngak menganggu, waktunya berjemur ini Cuma 15 menit hingga 30 menit, setelah berjemur kita melanjutkan aktivitas lagi,” tuturnya.

Tujuan dari berjemur dibawah terik matahari pada pukul 10 pagi ini kata Bambang, untuk meningkatkan imun dan dan kekebalan tubuh bagi ASN. “Kita berjemur ini agar supaya imun tubuh meningkat, kalau imun tubuh kuat, insya allah kita bisa kebal terhadap virus,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan ini mengharpakan, agar adanya intruksi dari bupati Bangkalan dan intruksi dari Gubernur Jawa timur ini bisa menyehatkan para ASN. “Ya kita berharap semua ASN sehat dan pandemi virus Corona (Covid-19) ini segera berakhir,” pungkasnya. (hib/shb)