Jalankan Intruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Anggota FKB DPR RI, Syafiuddin Asmoro Berikan Bantuan Bus Sekolah Untuk pesantren

Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro sata menyerahkan kuncu Bus Sekolah

Pamekasan,maduranewsmedia.com- Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren, Anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR RI, H Syafiuddin Asmoro, S. Sos memberikan bantuan bus sekolah  ke STIEBA Pamekasan. Bantuan dari Kementerian Perhubungan RI yang diserahkan oleh anggota Komisi V DPR RI itu diterima oleh Ketua STIEBA Pamekasan,  Dr. Moh kholis M.Ei..”Bantuan bus sekolah ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren sebagaimana komitmen dari bapak ketua umum PKB bapak Muhaimin Iskandar,” kata H Syafi sapaan akrabnya anggota DPR RI dapil Madura usai menyerahkan bantuan bus Sekolah di lingkungan Yayasan Az Zubair Pamekasan, Rabu (16/12/2020).

Dikatakan dia, tujuan dari pemberian bantuan bus sekolah ini agar supaya anak-anak muda NU kedepan semakin berprestasi dan menjadi pemimpin bangsa pada periode kepemimpinan berikutnya. ““Memperjuangkan aspirasi dari kalangan Pondok pesantren ini bagian dari ikhtiyar atau siyasah PKB  dan kita betul betul memaksimalkan fungsi kita di komisi V untuk memperjuangkan ;pondok pesantren dan lembaga-lembaganya, ini sesuai arah dari bapak Ketua umum PKB,” jelasnya

Dijelaskan Syafi, Sebenarnya, perjuangan Komisi V DPR RI ke Kementrian Perhubungan terkait bantuan bus sekolah ini bukan hanya 3. “Ada 6  lembaga di Madura  yang kita perjuangkan,  namun yang di akomodir hanya 3 lembaga oleh kementrian perhubungan, mudah mudahan pada tahun 2021 nanti bisa dimaksimalkan lagi untuk mendapatkan bantuan bus sekolah dari Kementrian perhubungan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua STIEBA Pamekasan, Dr. Moh kholis M.Ei menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggora DPR RI Dapil Madura, H Syafiuddin Asmoro.”Saya ucapkan terima kasih atas bantuan bus yang diberikan bapak Syafiuddin Asmoro untuk pondok pesantren kami. Bantuan bus ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan para santri dalam belajar,” tutur Kholis..

Dikatakan dia, bantuan bus dari Kementrian Perhubungan RI yang diserahkan oleh Anggota DPR RI ini merupakan bantuan bus pertama di  Yayasan Az Zubair. “Ini adalah bus pertama yang kami miliki. Karena sebelumnya, kami belum memiliki bus untuk transportasi pondok, sehingga, bantuan ini sangat bermanfaat,” terangnya..


Ditambahkan Kholis, bantuan bus tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan para santri. “Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan para santri, baik itu dalam hal proses belajar, menjemput santri dan study tour,” katanya..

Kholis mengharapkan bantuan sekolah ini kedepan bisa lakukan terhadap ponpes lain di Madura. “Saya harap bantuan bus santri dari Abah Syafi’ ini kedepan juga dapat dilakukan di pondok pesantren lainnya, agar kedepan lembaga lembaga dipondok pesantren dapat terus berkembang,” pungkasnya. (hib/shb).