Jalin Kemitraan, Diskominfo Bangkalan Undang Wartawan

 

Kadis Komunikasi dan Informatika kabupaten Bangkalan, Bambang Setiyawan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Untuk mempererat jalinan kemitraan antara pemkab Bangkalan dengan insan Pers, Dinas Komunikasi Dan informatika mengundang wartawan yang bertugas liputan di wilayah kabupaten Bangkalan. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin kemitraan antara pemerintah kabupaten Bangkalan dengan insan pers,” kata  Kadis Komunikasi dan Informatika kabupaten Bangkalan, Bambang Setiyawan disela-sela acara Singkronisasi informasi penyelenggaraan pemerintahan kabupaten Bangkalan, di Aula Dishub, Selasa (27/11/2018).

Dikatakan dia, pers mempunyai peran yang sangat luar biasa didalam percepatan pembangunan di kabupaten Bangkalan. “Dengan pers, program program pembangunan di kabupaten Bangkalan bisa dipahami oleh masyarakat, kalau tidak dipahami, maka  pemerintah kabupaten Bangkalan  di anggap tidak bisa bekerja,” jelas Bambang.

Dijelaskan dia, media massa atau pers sangat butuhkan dalam rangka menyampaikan aspirasi yang ada di masyarakat kepada pemerintah. “Keberadaan media ini sangat membantu kami, menyerap aspirasi, karena melalui media inilah, tulisan – tulisan akan terbaca oleh masyarakat, jadi media ini sangat berpengaruh banget terhadap percepatan pembangunan,” terangnya.

Kadiskominfo kabupaten Bangkalan ini mengharapkan, agar pers bisa membuat suasana kondusif melalui pemberitaan pemberitaan yang tidak memancing emosi masyarakat. “Harapan kami, media bisa meredam kebencian, media betul betul bermanfaat bagi masyarakat, Dalam rangka membangun kabupaten Bangkalan ke arah yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Abd Malik, menjelaskan, acara Singkronisasi informasi penyelenggaraan pemerintahan kabupaten Bangkalan merupakan kerjasama antara Diskominfo  dengan media massa. “Peserta yang kita undang dalam acara ini sebanyak  40 orang Wartawan, acara ini sumber dana-nya dari DAU,” pungkasnya. (hib/shb)