HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jalin Persatuan Dan Tolak Kerusuhan, Polres Bangkalan Gelar Lomba Burung Berkicau

 

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menggantangkanburung Love bird

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Banyak cara untuk menjalin persatuan Persaudaraan serta untuk merekatkan hubungan masyarakat yang  terpecah belah  paska pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Dalam upaya mempererat persatuan dan kesatuan, Polres bangkalan menggelar lomba burung berkicau, Piala Kapolres Cup 2019. “Lomba burung Berkicau ini selain dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 73 juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan,” kata   Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa,ludin Tambunan disela-sela acara lomba Burung berkicau, Ahad (23/06/2019).

Dikatakan dia, terjadi adanya perbedaan disebabkan karena berbeda pilihan dalam pelaksanaan Pilpres. “Harapannya melalui kegiatan seperti ini persatuan dan persaudaraan diantara tetap terjalin, perbedaan-perbedaan diantara kita yang selama ini terjadi yang disebabkan dengan perbedaan pilihan politik mudah-mudahan hari ini hilang, mari kita jaga persatuan, mari kita rajut kembali persaudaraan demi mewujudkan Indonesia damai,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dijelaskan Boby, lomba burung berkicau yang diikuti oleh para pecinta burung baik di wilayah Madura maupun dari wilayah Surabaya ini juga untuk meningkatkan   sinerjitas dan kerjasama antara Polri dengan masyarakat, bagaimana Polri bisa dekat dengan masyarakat. “Karena ini masih momen Idul Fitrih, kegiatan ini kita jadikan sarana silaturahmi, halal bil halal, di ajang lomba burung berkicau ini menjadi pertemuan dari berbagai komponen masyarakat  yang ada, terutama para pecinta burung,” terangnya.

Selain itu kata Boby. Kegiatan lomba burung berkicau ini juga dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. agar masyarakat tetap bisa berdampingan bagi secara damai. “Lomba ini sebagai ajang Halal bil halal bagi pecinta burung berkicau,” pungkasnya.

Sementara anggota pecinta burung berkicau Club Abang Adek, kjuga Panitia Pelaksana Gatot Dwiyono menjelaskan, lomba burung berkicau piala Kapolres cup 2019 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 ini diikuti oleh 20 club. Sementra kelas yang iikuti adalah love bird Paud,A.B,C<D Love bird dewasa, A,B,C,D,F, Cucak Hijau kelas A,B,B Penet Kenari, dan Conin Kajer.(hib/shb)