Jelan Lebaran, Penjual Kembang Api Bikin Arus Lalu lintas Di Pecinan Bangkalan Semraut

Penjual kembang api musiman di jalan Panglima Sudirman (Pecinan) Bangkalan

 Bangkalan,maduranewsmedia.com– semakin dekatnya hari raya idul Fitrih para penjual kembang api dan petasan di kawasan jalan Panglima Sudirman (peconan) Bangkalan semakin bertambah banyak. Semakin membludaknya para penjual kembang api musiman ini menyebatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut semakin semraut. “Sebenarnya berjualan di kawasan Pecianan itu tidak boleh,” kata Kasi Lalin Dishub Bangkalan, Arik Moein, Senin (11/6/2018).

Dikatakan dia, agar supaya para pedagang kembang api dan,penjula petasan musiman itu tidak berjualan dikawasan tersebut, pihaknya sudah memasang papan pengmuman larang berjualan di kawasan Pecinan. “Papan pengumuman sudah kami pasang,” jelasnya.

Dijelaskan Arik dalam papan pegumuman itu telah disebutkan tidak boleh berjualan dengan memakan badan jalan dan tidak memakai trotoar. “Kalau masayrakat sadar dengan adanya papan pengumuman itu, mereka tidak akan berjualan dikawasan Pecinan itu,” terangnya.

Selain pedagang kembang api musiman kata kesembrautan lalu lintas di kawasan jalan Panglima Sudirman (Pecinan) itu juga disebabkan adanya parkir kendaraan yang tidak mengikuti aturan. Untuk Parkir kendaraan sudah kita atur lokasinya di timur jalan, tap[i masih nsaja ada kendaraan yang parkir di sebelah barat jalan,” katanya.

Oleh sebab lanjut Arik, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan peneriban dikawasan Pecinan. “Ya agar arus lalu lintas dikawasan tersubut lancar, akan kitab teribkan bersama Satpol PP,” pungkasnya.(hib/shb)

iklan 100x100