HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang H – 6  Lebaran Bupati Pamekasan Lakukan Sidak Ke Pasar, Terminal dan Rumah Sakit

Bupati Pamekasan saat sidak di pasar
Bupati Pamekasan saat sidak di pasar

Pamekasan maduranewsmedia.com. Menjelang H- 6 lebaran idul fitrih tahun 1437 Hijiriyah. Bupati pamekasan,  Achmad Syafii berserta Kapolres, Dandim  dan Disperindag melakukan  sidak ke 5 lokasi. Sidak pertama rombongan menuju pasar Kolpajung, di pasar tersebut, Bupti langsung menuju kios daging dan menanyakan harga daging. Karena daging merupakan kebutuhan yang paling seknifikan dalam menghadapi lebaran.Idul Fitrih. Setelah itu orang nomer satu dilingkungan Pamekasan itu kemudian menuju kios pedang beras dan penjual rampah rampahserta pedagang . daging ayam.

Setelah dari pasar Kolpajung, rombongan bupati langsung menuju ke supermarket yang terletak di jalan Jokotole. Supermaket tersebut disidak karena sebelumnya ada laporan, bahwa di Supermarket itu  ada barang barang yang sudak kadaluarsa tetapi masih dipajang.

Setalah di supermarket, rombongan langsung memeriksa satu persatu barang. Namun hasisnya nihil. Kepada pegelola supermarket, Bupati meminta agar supaya selalu mengecek barang- barang yang dijual. “Kalau barang yang sudah kadaluarsa jangan di jual karena membahayakan masyarakat,” kata Bupati Achmad Syafii, Kamis (30/06/2016).

Kemudian rombongan Sidak yang dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan itu  menuju ke terminal Pamekasan yang terletak di jalan Panglegur pamekasan yang saat ini masih di lakukan tambal sulam karena jalannya rusak dan membuat para pemudik tidak nyaman.

Kepada Bupati, Kepala Dinas Perhubungan Pamekasan, Muhammad Zakir  berjanji dalam dua hari ini perbaikan jalan sudah selesai sehingga H-3 sudah selesai dan saat ini pemudik tidak begitu bayak. Biasanya pada H-3 para pemudik mulai membludak

Tak hanya sidak ke pasar dan terminal saja,  rombongan kemudian mengecek Puskesmas Tlanakan dan Puskesmas Bandaran serta RSUD Pamekasan. Untuk melihat kesiapan menjelang lebaran.

Untuk puskesmas  dan rumah sakit bupati meminta agar selalu siaga mulai dari dokter dan perawat. “Saya juga sering dengar laporan dari masayarakat setiap lebaran kabarnya tidak ada dokter dan perawat,” kata Achmad Syafii.
Oleh sebab itu pihkanya meminta kepada pihak rumah sakit dan Dinkes harus siaga jangan sampai ada keluhan dari masyarakat. Tidak ada dokter di rumah sakit. “Kami juga akan memantau sendiri pada hari tertentu juga, pada saat lebaran,” .pungkasnya.(rhm/shb)

.