Jelang Hari Raya Qurban, Harga Kambing Di Pasar Hewan Langkap Merangkak Naik

Para Pedagang Kambing di pasar Hewan Langkap

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Menjelang hari raya Qurban harga kambing di pasar hewan Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan merangkak naik. kambing yang pada hari biasa harganya Rp 1,5 juta, naik menjadi Rp 1,7 juta hingga Rp 2 juta. “Ini pasaran terakhir menjelang hari raya qurban, ya ada kenaikan harga-lah pak,” kata salah seorang pedagang kambing di pasar Langkap, Rido,i  Ahad (26/07/2020).

dikatakan dia, sejak dua minggu menjelang hari raya qurban, harga kambing mulai mengalami kenaikan. “Kambing seperti kalau hari hari biasa Rp 1,5 juta sudah saya lepas, kambing saya ini ditawar Rp 1,7 juta belum aku lepas, kalau Rp 1,9 nanti saya lepas juga, “ jelas Rido,i.


dijelaskan Rido,i, pada hari terakhir pasaran menjelang hari raya  Qurban ini, pasar hewan Langkap ini ramai tidak seperti hari hari biasanya. “Dibandingkan hari pasaran biasanya, hari minggu sangat ramai, baik penjual maupun orang yang akan membeli kambing,” tuturnya.

dari pantauan di pasar hewan Langkap, tidak hanya penjual dan pembeli kambing saja yang ramai, para penjual sapi juga ramai. raminya para penjual hewan qurban ini karena  hari raya qurban kurang 6 hari. (hib/shb).