Jelang Kegiatan Pendakian Gunung Arjuno, SMAN-1 Bangkalan Undang Orang Tua Peserta

Kepala SMAN `1 Bangkalan, Abd Syukur

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– menjelang akan dilaksanakan kegiatan pendakian gunung Arjuno (NIA.PEKA.29), oleh Pecinta Alam, Ekologi, Kepramukaan (PALAEKOPRA) SMA Negeri 1 Bangkalan, panitia pelaksana mengundang seluruh orang tua atau wali murid peserta pendakian Gunung Arjuno yang akan dilkasanakan tanggal 9 hingga 13 April 2017. “Pada awalnya saya tidak setuju kegaiatan pendakian ini, namun panitia terus mendesak hingga datang ke rumah, lalu saya minta agar orang tua peserta diundang untuk bermusyawarah,” kata Kepala Sekolah SMA Ngeri 1 Bangkalan, Abd Syukur, Jum,at (31/3/2017).

Dikatakan dia, dirinya meminta kepada panitia untuk mengundang orang tua perserta pendakian gunung Arjuno, karena jika terjadi sesutau hal yang tidak dinginkan, pihak sekolah yang disalahkan. “Makanya tangung jawab ini mari kita pikul bersama makanya saya minta harus dimusyawarahkan dengan orang tua peserta pendakian gunung Arjuno ini,” terangnya.

Dalam musywarah antar apanitia pendakian gunung Arjuno dengan orang tua siswa terjadi dialog tentang keselamatan para peserta. “Yang penting dalam acara itu hanya acara pendakian saja tidak ada acara yang lain kita setuju, dan diupayakan pendakian melalui jalur yang aman yaitu jalur Tretes, karena untuk mendaki ke gunung Arjuno itu ada tiga jalur pendakian,” kata orang tua siswa Rizal Morris.

Akhirnya semua orang tua siswa pesetrta pendakian gunung Arjuno menyetujui rencana kegaiatan tersebut. “Kalau orang tua sudah oke, Sekolah oke, ya kita minta agar panitia memperhatikan keselamatan peserta, kalau ada peserta yang kurang sehat jangan dipaksakan untuk ikut mendaki,” pungkas Abdu Syukur. (hib/shb)