Jelang Lebaran Harga Sembako Mulai Merangkak Naik, Pemkab Bangkalan Gelar Pasar Murah

Bupati bangkalan, R Abd Latif Amin Imron dan Isteri saat meninjau pasar murah

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Menjelang lebaran idul Fitrih, sejumlah harga sembilan bahan pokok (sembako) mulai merangkak naik. untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu menjelang hari raya Idul Fitrih ini, pemkab Bangkalan menggelar pasar murah. “Kegiatan pasar murah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu menjelang lebaran,” kata Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron disela-sela acara pembukaan pasar murah didepan pendopo agung , Rabu (29/05/2019).

Dikatakan dia, harga barang-barang yang dijual di pasar murah ini, harganya jauh lebih murah dari harga dipasaran. “Harganya itu selesih sebesar Rp 20  ribu dari harga di pasar, ya namanya pasar murah tentu harganya harus lebih murah,” jelas Ra Latif panggilan akrabnya Buptai Bangkalan ini.

Dijelaskan Ra Latif, dalam pasar murah ini, sembako dijual dengan sistem kupon kepadaa masyarakat yang tidak mampu. “Karena pasar ini beryujuan untuk mempererat hubungan masyarakat dengan pemkab bangkalan maka penjualan di pasar murah dilakukan dengan  sistem kupon.” Terangnya.

Orang nomer satu dijajaran pemkab bangkalan ini mengharapkan agar masyarakat memanfaatkan pasar murah ini sebaik mungkin. “Ya saya harap masyarakar memanfaatkan pasar murah ini sebaik-baiknya,” kata Ra Latif.

Sementara itu Asisten Ekonomi, Moh Fahri, menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan pasar murah ini atas dasar himbauan dan instruksi dari Bupati Bangkalan. “Pasar murah ini intruksi langsung dari pak Bupati untuk menkan harga menjelang lebaran,” kata Fahri.

Dikatakan dia, kegiiatan pasar murah ini bertujuan untuk mengurangi beban bagi masyarakat terkait naiknya harga sembako menjelang lebaran, “Barang-barang yang dijual di pasar murah ini di jual di bawah harga pasar.,” tuturnya.

Ditambahkan Fahri, harga Per paket 40 persen lebih murah dari harga pasar. “Kalau.Jumlah Paket 2.500 paket dengan jumlah stand sebanyak 13 stand yang menjual paket sembako,” pungkasnya. (hib/shb)