HEADLINEPERISTIWATERKINI

Jelang Lebaran, Jasa Penukaran Uang Baru Di Bangkalan Menjamur

 

salah satu jasa penukaran uang baru

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Menjelang datangnya hari raya idul fitri 1438 H, jasa penukaran uang baru di bangkalan menjamur,  berdasarkan patauan maduranewsmedia.com, pelayanan jasa penukaran uang beroprasi diperempatan lampu merah, jalan KH.Moh Kholil dan diperempatan lampu merah, jalan Singosastro kota bangkalan.

Ripin, salah seorang pelayan jasa penukaran uang baru mengaku, menjelang datangnya hari raya, masyarakat banyak yang menukarkan uang, bahkan menurutnya setiap hari lebih dari Rp 15  juta uang yang di tukarkan oleh pengguna jalan kepada dirinya. “kemaren lebih dari Rp 15 juta yang laku mas”, Ucapnya. Selasa (20/06/2017)

Di tambahkan Ripin, Dirinya menyedikan uang dengan pecahan yang  relatif kecil, dari pecahan rp  2 ribu, Rp  5 ribu, dan Rp 10 ribu. Ia mengaku mendapatkan keuntungan 15% dari setiap transaksi penukaran uang baru ini. “Kami mendapatkan 15% dari jumlah uang yang ditukarkan”, Imbuhnya.

Ratina, salah seorang yang menukarkan uang pada Ripin mengaku tidak keberatan meski dipotong 15%, karena menurutnya, transaksi penukaran uang yang dilakukan cukup simpel. “Disini gak ruwet dan gak antri mas,” ujarnya.

Dijelaskan Ratina, dirinya memilih lebih menukarkan uangnya di pinggir jalan karena uang baru disediakan merupakan keluaran terbaru, sehingga menurutnya uang dengan keluaran terbaru sangat di senangi oleh anak-anak. “Ini mau saya kasihkan ke anak-anak kecil dirumah, dan kalau keluaran baru biasanya lebih disukai,” pungkasnya.(jpr/shb)