Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Suhu Politik Di Bangkalan Mulai Memanas

 

Bangkalan,Maduranewsmedia.com– Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak yang rencananya akan digelar pada tanggal 15 Juni 2015, situasi politik desa di kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur mulai memanas. Setiap hari sejumlah kantor kecamatan didatangi oleh sekelompok massa terkait dengan kepentingan pilkades serentak. Tak hanya kantor kecamatan, Komisi A DPRD Bangkalan yang membidangi masalah Pilkades juga seringkali kedatangan kelompok massa.  Banyak aspirasi yang disampaikan kepada Komisi A terkait pelaksanaan Pilkades serentak, mulai dari belum terbentuknya panitia pilkades, masalah penunjukan Plt Kades hingga ke persoalan anggaran pilkades yang telah diatur dalam perda no  01 tahun 2015.

Menanggapi semakin memanasnya situasi politik ditingkat desa menjelas pelaksanaan pilkades serentak itu, Kepala Bappemas dan Pemdesa, Ismet Effendi mengatakan, pihaknya tidak akan mengubris hal tersebut. “Kita akan tetap jalan terus, adanya pro dan kontra itu biasa dan kita akan mengikuti keinginan kedua-duanya,” kata Ismet Efendi,  Jum’at (08/05/2015).

Dikatakan Ismet, munculnya sikap pro kontra dan yang membuat situasi menjelang pilkades serentak itu datang dari masing-masin calon Kepala desa, bahkan para petaruh juga ikut andil dalam memanaskan situasi tersebut. “Ada calon Kades yang diprediksi kalah, dia meminta agar Pilkades serentak ditunda, sementara calon Kades yang diprediksi menang mendesak agar pilkades dipercepat. Makanya kami tidak akan mengikuti keinginan dua kubu itu,” jelas Ismet

Lebih lanjut Ismet Effendi menjelaskan, untuk meredam gejolak yang terjadi di masyarakat menjelang pelaksanaan pilkades serentak ini, pihaknya akan memberikan pembinaan kepada masyrakat melalui Camat, “Nanti akan kita berikan pembinaan melalui camat,” pungkas Ismet. (hib/shb)

iklan 100x100