Jelang Pelantikan Presiden RI, Ribuan Masyarakat Madura Gelar Parade Merah Putih Di Jembatan Suramadu  

tokoh masyarakat dan forpimpda bangkalan saat mengikuti parade merah putih

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Menjelang pelantikan Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma”ruf Amin, sekitar 1.000 orang masyarakat Madura menggelar parade merah Putih di jemabatan Suramadu. Ribuan masyarakat tersebut membentangkan bendera raksasa sepanjang 3 KM. “Jadi kegaiatan parade merah putih ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Bupati bangkalan, R Abd Latif Amin Imron disela-sela acara Parade Merah putih di jembatan Suramadu, Minggu (20/10/2019).

Dikatakan dia, kegiatan parade merah putih di atas jemabatan Suramadu sebagi bentuk wujud kepedulian masyarakat Madura terhadap pelaksanaan pelantikan Presiden wakil Presiden. Ini sebagai wujud kepedulian kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden,” jelas Ra Latif panggilan akrabnya Bupati Bangkalan.

Dijelaskan Ra Latif,  ada sekitar 1.000 orang massa dalam kegiatan parade Merah putih di atas jembatan Suramadu tersebut. “Ada 1.000 orang yang membentangkan bendera merah putih, selain itu  ada 100 nelayan yang juga mengibarkan bendera di tengah laut, ini juga sebagai ucapan selamat Masyrakat Madura kepada Presiden Jokowi dan wakil Presiden KH Makruf Amin,” terangnya.

Dengan dilantiknya Presiden dan wakil Presiden, Bupati Bangkalan, R Abd Latif amin mengharpakan, adanya sinerjitas mulai dari pemerintah pusat, propinsi dan pemkab Bangkalan. “Kami berharap pembangunan betul betul merata di seluruh kabupaten di Madura dan pembangunan di kabupaten bangkalan inji sebagai wujud kerja nyata beliau (Pak Jokowi red) dan janji-janiinsya,insallah akan terlaksana dengan baik,” katanya..

Sementara itu Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, menjelaskan, kegiatan parade merah putih ini murni merupakan peran serta masyarakat dari beberapa kecamatan yang berada di sekitar Suramadu dengan di bac-up masyarakat dari Tanjung Perak Surabaya serta nelayan dari Kenjeran, Kamal, dari kecamatan kwanyar. “Hari ini mereka sepakat meramaikan  dan mensukseskan pelantikan Presiden dan wakil Presiden, kami dari pihak kepolisian bersama aparat pemerintah setempat, hanya mengamodir dan mengkoordinir kegaiatan pagi hari ini,” kata Rama Panngilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Ditambahkan Rama, dalam kegiatan parade merah putih di jembatan Suramadu, dibentangkan benderav raksasa. “Bentang suramadu dari sisi kanan hampi 6 M di kali 3 KM sedangkan panjang jembatan Sutamadu 5 KM, jadi bentang bendera itu pas berada di tengah—tengah jembatan Suramadu,” pungkasnya. (hib/shb).