HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Pilkada Pamekasan, Empat  Pimpinan Parpol Koalisi Susun Kekuatan Untuk Rebut Posisi  Bacabup

empat pimpinan parpol

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Menjelang Pilkada 2018, empat Pimpinan partai politik (parpol) di Kabupaten Pamekasan mendeklarasikan diri untuk membangun koalisi, di restouran Balai Redjo, Jalan Niaga Pamekasan, Kamis (6/7/2018) malam. Empat pimpinan parpol tersebut akan berkolaisi untuk membangun kekuatan baru “poros Perubahan” untuk bersaing merebut Posisi Bacaup Pamekasan

Pertemuan Empat petingingi parpol itu, antara lain; Ketua DPC PBB Suli Faris, Ketua DPD PAN Heru Budi Prayitno, Ketua DPD Golkar Rize Ikhwan Muttaqin, dan Ketua DPC Gerindra Agus Sujarwadi. tersebut untuk membangun koalisi diantaranya, untuk maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pamekasan 2018 mendatang.

Empat parpol yang menjalin koalisi itu, di antaranya Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Menurut Ketua DPC PBB Suli Faris, mengatakan koalisi yang bangon secara tertutup itu diberi nama Koalisi Poros Perubahan pamekasan. Julukan tersebut semata-mata bentuk iktiar untuk menjawab dan menawarkan konsep pembangunan kepada masyarakat, yang dinilainya Pamekasan masih perlu banyak pembenahan.

Sementara mekanisme untuk pengusungan kandidat calon di Pilkada, pihaknya menegaskan masih dalam tahap peninjauan lebih jauh. “Iya nanti ada kriteria khususlah. Sekarang ini hanya pengenalan saja kepada publik,” kata Suli.

Dipastikan secara internal, ungkap Suli, figur yang akan diusung akan diambil dari internal koalisinya. Sebab empat porpol yang bersangkutan saat ini sudah menyiapkan calon. “Kursi dewan di DPRD Pamekasan, setelah bersatu ke empat parpol tersebut, diakumulasikan memperoleh 17 kursi,” terangnya.

PBB 5 kursi, PAN 5 kursi, Golkar 4 kursi, dan Gerindra 3 kursi.

Suli optimis, komposisi 17 kursi di DPRD, akan membawa perubahan Kabupaten Pamekasan berkembang lebih baik. (rhm/shb)