Jelang Pilleg Dan Pilpres 2019, DPC PDI Perjuangan Mulai Turun Gunung

Pengurus DPC PDI Perjuangan

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com–  Menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif (pilleg) dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) serta para calon caleg kabupaten Pamekasan mulai turun ke kecamatan dan desa-desa. untuk pembekalan kader serta ranting

Ketua DPC PDI. Pamekasan H. Abdus Sukur memaparkan, pembekalan diisi dengan berbagai materi. Mulai ideologi partai, marketing politik, penggalangan pemilih, hingga penguatan platform kerja yang berpihak pada wong cilik.

“PDI Perjuangan memiliki sistem pendidikan politik yang baik untuk menyiapkan para kader terbaik sebagai wakil rakyat di seluruh dapil  Semuanya bergerak bersama mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat,” kata Abd Sukur ,Senin (12/11/2018).

Mantan anggota DPRD Pamekasan ini menambahkan pembekalan caleg ini dilakukan agar  bakal caleg mampu mendorong kapasitas para kader partai banteng tersebut dalam menjalankan program-program partai.

“Pembekalan caleg ini menjadi sarana konsolidasi untuk memastikan pemenangan PDIP di kabupaten pamekasan.Terdapat tiga komponen utama yang diinjeksikan kepada para caleg. Pertama, orientasi internal, yaitu terkait ideologi dan program kerja partai untuk menjawab permasalahan rakyat”. Kedua, orientasi pesaing, yaitu pemetaan pesaing politik di masing-masing dapapil pemilihan. Ketiga, strategi komunikasi publik dan penggalangan pemilih untuk memastikan para caleg PDIP mampu hadir di tengah-tengah rakyat,” katanya.

Pembekalan ini sudah berjalan di lima kecamatan dari 13 kecamatan di antaranya kecamatan Pademawu, galis, larangan , kadur, dan kecamatan pakong.”Kami sebagai Tim Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, di daerah fokus dalam pemenangan Jokowi Ma’ruf, di mana kabupaten pamekasan sebagai lumbung Jokowi Ma’ruf,”. Imbuh Ketua DPC PDI Pamekasan.

DPC PDI Perjuangan kabupaten Pamekasan ingin memastikan gerak para caleg satu napas dengan pemenangan Pak Jokowi. “Setiap gerak caleg di lapangan telah dan akan selalu mengampanyekan Pak Jokowi agar Indonesia semakin maju karena memang kinerja Pak Jokowi sudah terbukti,” .pungkasnya.(rhm/shb)