HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Jelang PTM Dan Cegah Kluster Covid 19 Di Madrasah Siswa MTsN Bangkalan Divaksin

Kepala MTsN Bangkalan, M Rustam, S.Ag, MM saat memantau siswanya di vaksin

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Menjelang akan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada hari Senin depan dan untuk mencegah munculnya Kluster Covid 19 di lingkungan Madrasah, Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bangkalan di vaksin. Pelaksanaan vaksinasi itu digelar di aula MTsN Bangkalan, Sabtu (04/09/2021)

Pukul 07.00 wib siswa kelas VII, kelas VIII dan kelas IX sudah mulai antre memasuki aula. mereka satu persatu mendaftar kepada petugas tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas kota Banagkalan. pelaksanaan vaksinansi dimulai dari siswa kelas VII kemudian dilanjutkan ke siswa kelas VII dan kelas IX.

para siswa MTsN sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut, para siswa ada yang diantarkan oleh orang tuanya ada yang datang sendiri. antusiasnya siswa dalam mengikuti vaksinasi tersebut karena mereka ingin pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilaksanakan. “Saya ingin PTM segera dibuka pak, udah jenuh dengan pembelajaran daring,” kata Ita siswi kelas VII saat antri untuk di vaksin.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Bangkalan, M. Rustam S. Ag, MM menjelaskan, vaksin terhadap siswa MTsN ini dilaksanakan menjelang pelaksanaan PTM untuk mengantisipasi munculnya kluster dari madrasah. “Salah satu tujuan dari vaksinasi ini agar tidak muncul kluster Madrasah,” kata Rustam.  

Selain itu kata Rustam, vaksinasi terhadap siswa MTsN Bangkalan ini juga untuk mensukseskan program pemerintah agar supaya target pembentukan herd immunity tercapai. “Vaksinasi ini untuk mensukseskan program pemerintah,” katanya.     

Dalam vaksinasi di MTsN itu, ada siswa yang melakukan vaksinasi dosis pertama ada yang dosis kedua. “Total siswa yang di vaksin sesuai dengan dosis yang disediakan 450 dosis, untuk Vaksin-nya ada vaksin  pertama ada yang vaksin kedua, karena ada sebagian siswa yang telah melakukan vaksin dosis pertama,” terangnya.

untuk menambah imun usai di vaksin, pihak sekolah menyediakan kacang ijo. “Ya Kacang ijo ini untuk menambah suplemen anak-anak usai divaksin,” pungkasnya. (min/shb)