Jelang Tahun Baru, Supir Bus dan Supir Mobil Rental Dites Urine

Supir bis saat diperiksa kesehatannya

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mengetahui tingkat kesehatan para supir yang melintas di jalan akses Suramadu sisi Madura menjelang tahun baru ini, tim gabungan yang beranggotakan, jajaran Satlantas, Dinkes dan Dinas Perhubungan Propinsi melakukan tes kesejhatan dan tes urine kepada supir bus, supir truk dan supir mobil rental. “Kita mengambil sampel supir bis, supir truk dan supir mobil rental. “Kita mengambil sampel driver bis dan truk yang melintas di jalan akses Suramadu dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan mereka,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Rabu (27/12/2017).

Dikatakan dia, dalam pemeriksaan kesehatan itu, selain diperiksa tensi darah juga diperiksa urine-nya. “Kita periksa urine-nya, dengan indikator narkoba, dan kita periksa tekanan  darahnya, serta keluhan kesehatan lainnya,” jelas Anis Panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Anis dalam pemeriksaan kesehatan para supir ini diharapkan selama perjalanan mereka sehat sehingg a bisa membawa penumpang dengan aman sampai ke tujuannya masing-masing. “kita berharap salama perjalanan mereka selalu sehat. apalagi mereka telah menempuh perjalanan jauh, seperti bisa yang kit aperiksa supirnya ini, sudah 4 hari dijalan mulai dari jalan Kuningan Jakarta, ziarah dari beberapa tempat, supirnya tidak berganti-ganti, kan lelah sekali,” terangnya.

Ditambahkan Anis, selain supir truk dan supir bis, sopir travel dan mobil  carteran juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. “Menjelang liburan natal dan tahun baru intensitas para penziarah dan wisatawan yang datang ke Madura ini meningkat,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan kepada para supir hasilnya negatif. “Hasil tes urinenya mereka negatif, namun tekanan darahnya meningkat, mereka kita minta untuk istirahat dan diberi obat,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100