Jenazah TKI  Asal  Pamekasan Korban Kapal Tenggelam Tiba Di Rumah Duka

jenasah TKI korban kapal tenggelam saat tiba di rumah duka

jenasah TKI korban kapal tenggelam saat tiba di rumah duka

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Jenazah TKI yang menjadi korban Kapal tenggelam di Perairan Johor Malaysia yang terjadi pada tanggal 23/07/2016, Modekkir warga Dussn Preng Manjung Dess Blaban Kecamatan Batumarmar  Kabupaten  Pamekasan tiba di rumah duka kemarin Sabtu (30/072016) pukul 05.30 WIB. : jenasah korban dibawa dengan menggunakan mobil Ambulance PMI kabupaten Sampang.

Informasi yang dihimpun Maduranewsmedia.com dilapangan menyebutkan,  almarhum Modekkir pergi merantau ke negeri jiran Malaysia Pada bulan oktober 2015 menggunakan pesawat terbang melalui bandara Juanda Surabaya untuk menjadi TKI dengan melalui jalur tidak resmi ( Ilegal ). Selama berada di negara Malaysia Bapak Modekkir  bekerja serabutan dengan kondisi yg sering sakit sakitan,dan di malaysia korban tinggal bersama Keponakannya satrah dan jumnah.

Pada tanggal 23-06-2016 pukul  21.00 WIB  Modekkir  pulang ke Indonesia dengan melalui jalur laut  dengan menggunakan kapal / Boat dengan  di antarkan oleh menantu keponakan nya yg bernama bpk satrah. Pada pukul 22.00 WIB.didalam perjalanan kapal yang mau menuju Batam Indonesia tenggelam disekitar perairan Johor Malaysia.

Sabtu tanggal 30 Juli 2016 puku 22.20 WIB.jenazah Alm Modekkir tiba dibandara Juanda Surabaya dengan penerbangan pesawat Garuda No GA 334,dan pada pukul 22.30 WIB.dilanjutkan dengan penyerahan jenazah dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI)   Kepada pihak korban yang diwakili oleh Kepala Desa Blaban Sukriyanto

Kemudian jenazah langsung di makam kan di pemakaman umum dusun Preng Manjung Desa Blaban Kec. Batumarmar.hadir dalam pelaksanaan prosesi pemakaman Danramil 11 Batumarmar Kapten Arm Hariyanto beserta Babinsa Desa Blaban Serda Sukirman dan Kapolsek beserta anggotanya. (rhm/shb)

 

iklan 100x100