HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ji Kur Daftar Calon Wakil Bupati

Ji Kur usai mendaftara sebagai calon wakil bupati bangkalan di kantor DPC PDIP

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– DPC PDIP kabupaten Bangkalan yang membuka Pendaftaran Calon Bupati dan wakil bupati bangkalan ada satu orang pendaftar, dia adalah   Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan H Fatkhurrahman mendaftarkan diri untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan yang akan digelar Juni 2018. Keseriusan pria yang akrab disapa Ji Kur itu dibuktikan dengan mendaftat ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kamis (13/7/2017).

Ji Kur yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan menjadi orang pertama yang mendaftar ketika pendaftaran baru saja dibuka.

Keputusan mencalonkan sebagai cawabup awalnya mendapat kritikan dan penolakan dari para pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang (PAC). Sebagai partai peraih tujuh kursi, PDI Perjuangan dinilai mampu mengusung Ji Kur sebagai Calon Bupati Bangkalan.

“Kalau di Bangkalan, saya sudah bisa meraba dan mengukur diri. Keputusan ini merupakan hasil pemikiran dan keyakinan saya pribadi. Oleh karenanya, cukup di wakil (bupati) saja,” ungkap Ji Kur usai menyerahkan dokumen pendaftaran ke panitia.

Hasil kalkulasi dan pemetaan kekuatan politik Ji Kur itu lantas dibawa ke forum untuk dibahas bersama para PAC dan pengurus DPC. Ia juga meminta pertimbangan dari sejumlah pengurus di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Akhirnya mereka paham dan menyetujui kendati merasa berat,” pungkas mantan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bangkalan periode 2009-2014 itu. (hib/shb)