HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jika Ditemukan Salahi Bestek Dalam Proyek Centra IKM, Dewan Persilahkan Laporkan Ke Kejaksaan

Forum masyarakat Labang

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Anggota Komisi B DPRD Bangkalan, Khotib Marzuki meminta kepada Forum masyarakat Labang agar supaya melaporkan ke Kejaksaan dan Kepolisia apabila pelaksanaan proyek Centra Industri Kecil Menengah (Centra IKM) yang dibangun di desa Baengas kecamatan Labang kabupaten Bangkalan, apabila tidak sesuai dengan bestek. “Proyek Centra IKM akan menjadi icon di kabupaten bangkalan jadi kalau ada temuan dalam pelaksanaanya laporkan saja ke Kejaksaan dan Kepolisian,” kata Khotib Marzuki saat menerima audensi Farum masyarakat Labang di Ruang Sidang Banggar DPRD Bangkalan, Kamis (4/1/2018).

Sementara itu Ketua Forum Masyarakat Labang, Ha’i membeberkan adanya dugaan pekerjaan proyek yang tidak sesuai dengan bastek. “Pelaksanaan proyek itu banyak berkualitas rendah,  paving yang di pasang belum digunakan sudah berantakan,” kata Ha’i dalam fiorum tersebut.

Padahal kata dia, Centra IKM tersebut nantinya akan dilewati o;leh truk dan kendaraan lainnya. “Kalau hanya dilewati sepeda motor sudah berantakan, bagimana nanti ketrika dilewati olehkendaraan besar,” katanya.

Selain masalah, paving, temuanlainnya yang diungkapkan oleh Farum masyarakat Labang terkait dengan proyek pembangunan  centra IKM itu adalah masalah plengsengan. “Masalah temuan ini, sebenarnya kami sudah koordniasikan dengan kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja,” tutur Ha’i

Kepada Forum Masyarakat Labang, Kadis Peridustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Bangkalan, Siti Aminah Rahmawati, menjelaskan, proyek pembangunan centra IKM tersebut nilai kontraknya Rp 9,8 Milyar dan saat ini masih dalam proses pemeliharaan. “Apa  yang disampaikan oleh Forum masyarakat Labang akan menjadi catatan kami,” kata Atik panggilan akrabnya Aminah Rachmawati   (hib/shb)