Jika Hingga Akhir Bulan Raskin Tak Distribusikan, Dewan Akan Panggil Bagian Perekonomian dan Kepala Gudang

ketua Komisi B DPRD Bangkalan, M Asis

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Apabila sampai akhir bulan. Maret ini,  pagu raskin tidak turun dan beras untuk masyarakat miskin (raskin) tak juga di dicairkan, maka. Komisi B DPRD kabupaten bangkalan akan memanggil instansi terkait dan Kepala sub gudang bulog bangkalan. “Jika hingga akhir bulan ini pagu  raskin belum turun yang berdampak tidak di distribusikan raskin kita akan  berkoordinasi dengan Bagian Perekonomian dan Kepala Gudang,” kata Ketua Komisi B. DPRD Bangkalan, M Asis, Selasa (7/3/2017)

Dikatakan dia, memang sampai saat ini dirinya belum. Menerima keluhan dari masyarakat miskin penerima bantuan raskin tersebut, namun jika mengacu kepada tahun-tahun sebelumnya, pada bulan Maret ini raskin sudah didistribusikan. “Tahun lalu pada Maret raskin sudah jalan,” terang Politisi partai demokrat ini.

Jika sampai saat ini pagu raskin belum juga turun, lalu kapan pendistribusiannya. “Ini belum sosialisasi, makanya kami berharap pagu raskin ini. Segera turun, dan masyarakat segera bisa menerima raskin,” tuturnya.

Asis juga mengharapkan, selain pagu segera turun, jumlah penerimanya juga meningkat dari tahun sebelumnya. “Saya juga berharap jumlah penerimanya juga meningkat,” ujarnya.

Ditambahkan Asis, jika jumlah penerima raskin ini meningkat, maka pembagian raskin di desa-desa merata. “Kalau penerimanya meningkat, parat desa tidak kesulitan dalam melakukan pendistrbusian kepada rumah tangga sasaran,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100