HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jokowi  Prabowo Berpelukan Di Arena Festival Musik Patrol

saling berangkulan

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Salah satu peserta festival musik Patrol dan Daul Dug-dug  Kamtibmas yang di gelar di depan Pendopo agung bangkalan, Sabtu (25/5/2019) malam menampilkan treatrikal. Dalam treatrikal yang berlangsung sekitar 5 menit itu, peserta yang memakai topeng Jokowi dan Topeng Prabowo saling berpelukan dan berjabatan tangan. Tentu saja aksi dua tokoh nasional yang bertarung dalam Pipres 2019 itu menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat.

Bupati bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengapresisasi  kretaifitas peserta Festival musik Patrol dan Daul Dug-dug  Kamtibmas itu termasuk treatikal calon Presiden Jokwi dan calon Presiden Prabowo. “Treatrikal pak Prabowo dan pak jokowi yang berpelukan menjadi tonton masyarakat, Masyarakat berharap betul-betul terjadi antara pak Probowo dan pak Jokowi berangkulan beneran dan saling bahu membahu untuk membangun indonesia kedepan,” kata Ra Latif panggilan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Dijelaskan Ra Latif, festival musik Patrol dan Daul Dug-dug  Kamtibmas ini dalam rangka memeriahkan bulan suci Romadhan, dimana festival ini merupakan tradisi masyarakat di desa saat membangunkan orang untuk makan sahur. “Menabuh beduk atau ketongan ini tradisi masyarakat di desa saat membangunkan orang untuk makan sahur, dan saya lihat festival ini sangat meriah, dan masyarakat dari berbagai kecamatan sangat antusias, begitu juga kretaifitas  mereka bagus,” terangnya.

Orang nomer satu di jajaran Pemkab Bangkalan ini mengharapkan, agar festival musik Patrol dan Daul Dug-dug  Kamtibmas ini bisa dijadikan icon pariwisata di kabupaten bangkalan. “Harpan kami kedepan ada kerjama dengan dinas terkait seperti Pariwisata dan Dinas pemuda dan olah Raga, sehingga kegiatan seperi ini setiap tahun diselenggarakan dan  isa menjadiicon wisata di bangkalan,” katanya.

Sementara itu Kapolres Bangkalan AKBP  Boby Pa’ludi Tambunan mengatakan acra musik Patrol dan Daul Dug-dug  Kamtibmas perlu dilestarikan. “Even seperti ini perlu kita lestarikan, sebab manfaatnya cukup banyak, selain untuk hiburan, bagi masyarakat acara ini sebagai ajang untuk memelihara Kamtibmas,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dikatakan dia, banyak himbauan kamtibmas yang disampaikan kepada msayarakat melalui kegiatan musik Patrol dan Daul Dug-dug  Kamtibmas ini. “Banyak himbauan yang kita berikan kepada masyarakat, khususnya pada tahun ini paska penetapan hasil pemilu oleh KPU RI, yang kemaarin tanggal 21 dan 22 di Jakarta terjadi aksi kerusuhah, mudah-mudahan melalui even ini kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas di kabupaten bangkalan agar tetap kondusif dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-bertia yang belum dipastikan kebenarannya, dan selalu bersinergi dengan pemkab dan aparat keamanan dalam hali ini TNI-Polri untuk terus mejaga kabupaten bangkalan agar supaya tetap selalu aman dan kondusif,” pungkasnya. (hib/shb).